Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Kepemimpinan 4 Tahun Erick Thohir di BUMN, Ini Sumbangsih MIND ID dalam Hilirisasi Pertambangan

Kompas.tv - 24 Oktober 2023, 22:00 WIB
kepemimpinan-4-tahun-erick-thohir-di-bumn-ini-sumbangsih-mind-id-dalam-hilirisasi-pertambangan
MIND ID ikut serta dalam menguatkan DNA korporasi kelas dunia sebagai salah satu perusahaan pelat merah.  (Sumber: Dok. MIND ID)
Penulis : Adv Team

JAKARTA, KOMPAS.TV – BUMN Holding Industri Pertambangan MIND ID atau Mining Industry Indonesia berkomitmen memberikan sumbangsih sebagai bagian dari upaya transformasi Kementerian BUMN di bawah kepemimpinan Menteri BUMN Erick Thohir selama empat tahun terakhir.

MIND ID ikut serta dalam menguatkan DNA korporasi kelas dunia sebagai salah satu perusahaan pelat merah. 

Hal ini menjadi bukti nyata kesuksesan kepemimpinan Erick Thohir dalam melakukan transformasi BUMN untuk Indonesia maju sebagaimana yang tercermin dari rekam jejak MIND ID yang mampu memberikan kenaikan di sektor pendapatan perusahaan.

Perusahaan induk yang membawahi PT ANTAM Tbk., PT Bukit Asam Tbk., PT Freeport Indonesia, PT INALUM, dan PT Timah Tbk., mampu memberikan nilai lebih untuk Indonesia.

Dalam catatan teranyar, BUMN holding industri pertambangan MIND ID berhasil naik peringkat dalam daftar terbaru 100 perusahaan terbesar di Indonesia (Fortune Indonesia 100). Di mana MIND ID menduduki ranking 7 (tahun 2023 kinerja 2022) dari yang sebelumnya berada di ranking 10 (tahun 2022 kinerja 2021).

Baca Juga: MIND ID Gelar Event Edukasi Hilirisasi ke Masyarakat di Peringatan Hari Pertambangan

Meningkatnya pencapaian MIND ID tentu tidak lepas dari peran seluruh anggota Grup MIND ID. Masing-masing Anggota MIND ID terus memberikan performa terbaiknya.

"Dalam mengakselerasi proyek strategis, kami di MIND ID telah berkomitmen untuk memberikan nilai tambah yang signifikan bagi Indonesia melalui program Hilirisasi," ujar Direktur Utama MIND ID, Hendi Prio Santoso.

Hendi menjelaskan bahwa MIND ID akan terus berupaya memaksimalkan operasional pertambangan, selaras dengan prinsip-prinsip good mining practice.

Di samping itu, perusahaan ini akan memberdayakan masyarakat di sekitar area pertambangan melalui program ekonomi berkelanjutan untuk mewujudkan pertambangan yang berkelanjutan.

Dalam catatan teranyar, BUMN holding industri pertambangan MIND ID berhasil naik peringkat dalam daftar terbaru 100 perusahaan terbesar di Indonesia (Fortune Indonesia 100). (Sumber: Dok. MIND ID)

Transformasi dan kerja keras MIND ID tidak luput dari peran berbagai pihak, terutama Erick Thohir sebagai Menteri Badan Usaha Milik Negara periode 2019–2024.

Hal ini tercermin melalui pencapaian sektor keuangan selama empat tahun di masa Transformasi Kementerian BUMN serta visi transformasi berkelanjutan di dalamnya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x