Kompas TV ekonomi loker

Daftar Formasi CPNS-PPPK 2023 Lulusan SMA Gaji di Atas Rp5-7 Juta di sscasn.bkn.go.id

Kompas.tv - 21 September 2023, 14:00 WIB
daftar-formasi-cpns-pppk-2023-lulusan-sma-gaji-di-atas-rp5-7-juta-di-sscasn-bkn-go-id
Foto ilustrasi pegawai Kemenkumham sebagai sipir perempuan di Lapas Banjarbaru, Kalimantan Selatan. Kemenkumham membuka formasi sipir pada pendaftaran CPNS 2023 untuk lulusan SMA. (Sumber: Banjarmasinpost.co.id/Nia Kurniawan)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pendaftaran calon pegawai negeri sipil (CPNS) untuk tahun 2023 telah resmi dibuka pada Rabu (20/9/2023). Kabar baiknya pendaftaran CPNS tahun ini tidak hanya terbuka bagi lulusan D3, S1, S2, dan S3, tetapi juga untuk tamatan SMA.

Lulusan SMA memiliki kesempatan untuk mengisi berbagai posisi CPNS dengan gaji menarik, yang bahkan mencapai di atas Rp5 juta.

Ini adalah kesempatan yang baik bagi lulusan SMA untuk memulai karier dalam pemerintahan dengan gaji yang menarik.

Pastikan untuk memeriksa persyaratan dan tata cara pendaftaran secara lengkap untuk mengikuti proses seleksi CPNS tahun ini. Semua lowongan dan formasi bisa dilamar di situs SSCASN.

Sebagaimana disarikan dari situs sscasn.bkn.go.id, berikut adalah beberapa posisi CPNS yang dapat dilamar oleh lulusan SMA.

Baca Juga: Calon Pendaftar Wajib Tahu, Ini 6 Alasan Gagal Lolos Seleksi CPNS-PPPK 2023

Lowongan CPNS Lulusan SMA Gaji Rp5 Juta

1. Penjaga Tahanan di Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham)

Posisi penjaga tahanan tersedia di Kemenkumham untuk penempatan di kantor wilayah di berbagai daerah. Kemenkumham menawarkan gaji sebesar Rp 5,71-6,26 juta untuk penjaga tahanan.

Posisi ini terbuka untuk umum serta putra dan putri Papua atau Papua Barat. Tugas penjaga tahanan meliputi penjagaan dan pengawasan narapidana atau anak didik, pemeliharaan dan tata tertib, pengawalan penerimaan, penempatan, dan pengeluaran narapidana atau anak didik, pemeriksaan pelanggaran keamanan, serta pembuatan laporan harian dan berita acara pelaksanaan pengamanan.

Baca Juga: Link Lengkap Daftar Formasi CPNS-PPPK 2023 di sscasn.bkn.go.id

2. Operator-Penjaga Tahanan di Kejaksaan Agung (Kejagung)

Kejagung juga membuka formasi untuk lulusan SMA sebagai operator-penjaga tahanan dengan gaji Rp 5,66-7,06 juta.

Terdapat 2.198 formasi yang dibutuhkan oleh Kejagung. Tugas operator-penjaga tahanan meliputi penjagaan, pembinaan, pengawalan, dan pengelolaan tahanan dengan kemampuan bela diri dan pengoperasian komputer.



Sumber : Kompas TV

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.