Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Ikut Jokowi Jajal Kereta Cepat, Erick Thohir: Berangkat Pagi, eh Sampai Bandung Masih Pagi

Kompas.tv - 13 September 2023, 14:16 WIB
ikut-jokowi-jajal-kereta-cepat-erick-thohir-berangkat-pagi-eh-sampai-bandung-masih-pagi
Presiden Jokowi bersama sejumlah menteri, diantaranya Menteri BUMN Erick Thohir dan Sekretaris Kabinet Pramono Anung serta sejumlah selebritas menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Rabu (13/9/2023) pagi. (Sumber: Instagram @erickthohir )
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri BUMN Erick Thohir ikut mendampingi Presiden Joko Widodo atau Jokowi menjajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada hari ini, Rabu (13/9/2023) pagi. Menurut Erick, meski kereta melaju hingga kecepatan 351 km/jam, dirinya tetap merasa nyaman di dalam kereta. 

"Menjajal kereta cepat Jakarta-Bandung bersama Bapak Presiden @jokowi beserta rombongan. Walaupun kecepatan kereta mencapai 351 km/jam, di dalam rasanya tetap nyaman dan aman," tulis Erick di akun Instagramnya. 

Ia mengatakan, naik kereta cepat ke Bandung lebih cepat dan tidak terjebak macet. Sehingga lebih hemat waktu. 

"Berangkat pagi, eh sampai Bandung masih pagi Anti-macet dan slap slip. Siapa mau naik juga?," ujarnya. 

Baca Juga: ASPEK Indonesia Minta Upah 2024 Naik 15 Persen, Dihitung Pakai Metode Inflasi Plus KHL

Para artis yang ikut rombongan Presiden Jokowi juga membagikan pengalaman mereka naik kereta cepat di akun Instagramnya. Seperti Aktor Vino G. Bastian bersama sang istri, Marsha Timothy.

Ia berharap moda transportasi ini akan memberikan banyak manfaat kepada masyarakat. Vino juga menyebut akan ada pembangunan kereta cepat lainnya di Indonesia. 

"Menjadi saksi sejarah peluncuran #KeretaCepat @keretacepat_id pertama di Indonesia. Kenapa pertama? Karena InshaAllah akan ada pembangunan kereta cepat berikutnya. Terima kasih Pak @jokowi dan seluruh pihak terkait, semoga memberikan banyak manfaat untuk seluruh Rakyat Indonesia. MAJU TERUS INDONESIAKU," kata Vino lewat akun Instagram @vinogbastian_.

Baca Juga: PUPR Sebut Istana - Kantor Kemenko di IKN Kelar Agustus 2024, Komisi II: Gedung DPR Belum Tersentuh

Ada juga Raffi Ahmad yang mengaku bangga ada kereta cepat yang menjangkau kota Bandung, kota kelahirannya. Suami dari Nagita Slavina itu juga meminta masyarakat mendukung pembangunan infrastruktur yang dilakukan pemerintah. 

"Saya sebagai Orang yang lahir di Bandung dan saya orang yang sekarang hidup tinggal di Jakarta pastinya saya merasa senang dan bangga melihat @keretacepat_id Jakarta-Bandung segera beroprasi untuk kita semua. Ayo semua kita dukung pemerintah untuk terus memajukan infrastruktur Negara Tercinta kita," tutur Raffi lewat akun Instagram @raffinagita1717

Baca Juga: Jokowi Jajal Kereta Cepat Jakarta-Bandung, Sampai Padalarang Lanjut Naik KA Feeder

Sebelumnya diberitakan Kompas.tv, Presiden Jokowi melakukan uji coba Kereta Cepat Jakarta-Bandung pada Rabu pagi tadi. Jokowi berangkat sekitar pukul 09.00 WIB dari Stasiun Halim menuju Stasiun Padalarang.


Saat menjajal kereta cepat, Jokowi didampingi sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju, seperti Menko Marves Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri ATR/Kepala BPN Hadi Tjahjanto, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Komut Telkomsel Wishnutama, dan Pj Gubernur Jabar Bey Machmudin.

Baca Juga: MenPANRB Sebut Jika Pilpres 2 Putaran, akan Ada 2 Hari Libur Tambahan di 2024

Presiden bersama rombongan menaiki kereta di bagian depan. Selain itu, Jokowi juga mengajak sejumlah selebriti dan musisi seperti Raffi Ahmad, Armand Maulana, Gading Martin, Cak Lontong dan Vino G Bastian.

Stasiun Padalarang diketahui bukan sebagai stasiun paling akhir Kereta Cepat Jakarta-Bandung. Stasiun akhir kereta cepat adalah Tegalluar, sedangkan Jokowi sengaja turun di Stasiun Padalarang agar bisa mencoba kereta pengumpan atau KA feeder dari Padalarang ke pusat kota Bandung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x