Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Resmikan Indonesia Arena, Jokowi: Akan Banyak untuk Konser, tapi Saya Lebih Senang buat Olahraga

Kompas.tv - 7 Agustus 2023, 12:24 WIB
resmikan-indonesia-arena-jokowi-akan-banyak-untuk-konser-tapi-saya-lebih-senang-buat-olahraga
Presiden Joko Widodo meresmikan stadion indoor Indonesia Arena yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta (7/8/2023). (Sumber: Tangkapan layar Youtube Sekretariat Presiden)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo meresmikan stadion indoor Indonesia Arena yang terletak di kawasan Gelora Bung Karno (GBK) Senayan, Jakarta (7/8/2023). Jokowi berharap, fasilitas olahraga ini lebih banyak dipakai untuk kegiatan olahraga dibanding untuk konser musik.

Indonesia Arena utamanya memang digunakan untuk menggelar pertandingan basket, tapi bisa juga dipakai untuk olahraga lainnya.

“Hari ini kita telah memiliki yang namanya Indonesia Arena. Sebuah stadion dengan kapasitas 16.000 penonton kurang lebihRp 640 miliar selama 18 bulan, ini sangat cepat sekali. Dan Indonesia Arena ini bisa dipakai untuk turnamen basket, utamanya,  tapi juga bisa untuk badminton, volley ball futsal, dan juga tentunya untuk konser,” kata Jokowi dikutip dari tayangan YouTube Sekretariat Presiden.

Baca Juga: Jokowi Sebut Dunia Sedang Tidak Baik-baik Saja, Makin Banyak Negara Terlibat Konflik

“Jadi sekarang yang mau konser segera daftar, karena saya yakin ini akan banyak, akan lebih banyak digunakan untuk konser. Tapi saya lebih seneng kalau dipakai untuk olahraga,” ujar Jokowi.

“Tapi konser juga penting karena saya juga seneng,” kata Jokowi yang disambut gelak tawa hadirin.


Dalam acara peresmian, turut hadir Menko PMK Muhadjir Effendy, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, Menteri BUMN Erick Thohir, Menpora Dito Ariotedjo, dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono, serta selebritas Gading Marten dan Cinta Laura.

Baca Juga: Sri Mulyani Janji Tingkatkan Layanan Pajak: Harusnya Lebih Mudah dari Beli Pulsa Telepon

Meski baru diresmikan, Indonesia Arena sudah digunakan untuk menggelar pertandingan basket. Sebagai informasi, stadion ini akan menjadi tempat diadakannya piala dunia basket FIBA World Cup 2023 pada 25 Agustus hingga 10 September mendatang.

“Dan dengan mengucap Bismillahirrahmanirrahim, pada siang hari ini saya resmikan Indonesia Arena di kawasan GBK Senayan Jakarta,” ucap Jokowi.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x