Kompas TV ekonomi perbankan

Simak, Begini Cara Mengatasi Lupa Kode Akses BCA Mobile

Kompas.tv - 4 Agustus 2023, 07:40 WIB
simak-begini-cara-mengatasi-lupa-kode-akses-bca-mobile
Bank BCA mengingatkan para nasabahnya untuk berhati-hati dengan penipuan bermodus menawarkan masuk atau login ke akun myBCA. (Sumber: bca.co.id)
Penulis : Gilang Romadhan | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA , KOMPAS.TV - Bagi pengguna m-banking dari BCA, mengatasi lupa kode akses BCA Mobile yang terblokir menjadi hal penting. 

Sedangkan, kode akses BCA sendiri adalah kode yang digunakan untuk menjaga keamanan akses ke rekening atau akun perbankan di Bank Central Asia (BCA).

Kode ini juga dikenal sebagai "PIN BCA Mobile" atau "Personal Identification Number" yang akan muncul pada layar awal aplikasi. 

Hal ini memungkinkan pengguna memiliki kode PIN BCA Mobile yang berbeda dari PIN angka yang biasa digunakan saat bertransaksi keuangan.

Situasi di mana sebagian nasabah BCA mengalami lupa kode akses BCA Mobile adalah sesuatu hal yang sering terjadi, terutama ketika mereka salah memasukkan kode akses sebanyak tiga kali berturut-turut. 

Baca Juga: Cek 4 Cara Bayar BRIVA Virtual Account di BRI dan Bank Lain

Akibatnya, akun BCA Mobile mereka terblokir, dan notifikasi akan muncul untuk memberitahukan hal tersebut. 

Menurut keterangan resmi dari Bank BCA, kode akses adalah kode pribadi bagi nasabah yang menggunakan layanan m-BCA pada BCA Mobile. Saat lupa kode akses BCA Mobile, nasabah tidak dapat menggunakan fasilitas m-BCA sama sekali.

Untuk mengatasi lupa kode akses BCA Mobile, nasabah dapat mengikuti beberapa langkah yang diberikan oleh bank. 

Ketika BCA Mobile tidak dapat diakses, nasabah masih bisa melakukan transaksi menggunakan kartu ATM BCA di mesin ATM BCA atau di EDC merchant.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x