Kompas TV ekonomi loker

ITS Buka Lowongan Kerja 69 Dosen Tetap Non-PNS, Ini Persyaratan Lengkapnya

Kompas.tv - 8 Juli 2023, 07:30 WIB
its-buka-lowongan-kerja-69-dosen-tetap-non-pns-ini-persyaratan-lengkapnya
Gedung rektorat Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). (Sumber: Dok. ITS)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

SURABAYA, KOMPAS.TV - Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) sedang membuka lowongan kerja untuk posisi dosen tetap non-Pegawai Negeri Sipil (PNS). Pendaftaran lowongan kerja dosen ini akan berlangsung hingga 31 Juli 2023.

Informasi mengenai lowongan dosen di ITS diumumkan melalui Surat Pengumuman Nomor 5404/IT2.III/B/KP.01.00/2023 tentang Penerimaan Dosen Tetap Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS) di Lingkungan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Tahun Anggaran 2023.

Berdasarkan informasi yang terdapat di laman resmi ITS, terdapat total 69 formasi dosen yang dibutuhkan untuk penempatan di beberapa fakultas.

Beberapa fakultas yang membutuhkan dosen antara lain Fakultas Teknik Sipil, Perencanaan, dan Kebumian; Fakultas Desain Kreatif dan Bisnis Digital; Fakultas Teknologi Elektro dan Informatika Cerdas; Fakultas Teknologi Industri dan Rekayasa Sistem; Fakultas Teknologi Kelautan; Fakultas Sains dan Analitika Data; Fakultas Vokasi; dan Fakultas Kedokteran dan Kesehatan.

Lowongan kerja dosen tetap non-PNS ITS ini terbuka bagi Warga Negara Indonesia (WNI) yang memenuhi persyaratan, dengan batasan usia maksimal 35 tahun untuk ijazah S2, 40 tahun untuk ijazah S3, dan 45 tahun bagi mereka yang memiliki pengalaman kerja di industri/lembaga/institusi terkait.

Lowongan Dosen Tidak Tetap Non-PNS ITS 2023

Berikut ini adalah persyaratan umum, persyaratan khusus, cara mendaftar, dan jadwal seleksi untuk penerimaan Dosen Tetap Non-PNS di Institut Teknologi Sepuluh Nopember tahun 2023:

Baca Juga: Kemenko Perekonomian Buka Lowongan Kerja hingga 11 Juli 2023, Berikut Link dan Syarat Daftar

Persyaratan Umum

  • Warga Negara Indonesia yang bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, setia dan taat kepada Pancasila, Undang-Undang Dasar 1945, dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.
  • Sehat jasmani dan rohani.
  • Pada tanggal 1 Juli tahun 2023 berusia maksimal 35 tahun bagi pelamar dengan kualifikasi S2 (Magister).
  • Pada tanggal 1 Juli tahun 2023 berusia maksimal 40 tahun bagi pelamar dengan kualifikasi S3 (Doktor) atau maksimal 45 tahun bagi yang mempunyai pengalaman kerja di Industri/Lembaga/Institusi terkait sekurang-kurangnya 3 tahun.
  • Tidak terafiliasi pada ideologi yang bertentangan dengan ideologi Pancasila.
  • Tidak memiliki ketergantungan terhadap narkotika dan obat-obatan terlarang atau sejenisnya.
  • Berkelakuan baik dan tidak pernah dipenjara berdasarkan putusan pengadilan yang telah berkekuatan hukum tetap.
  • Tidak pernah diberhentikan dengan hormat tidak atas permintaan sendiri atau tidak dengan hormat sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS)/Pegawai Non Pegawai Negeri Sipil (Non-PNS)/Anggota Polri atau TNI atau Pegawai Institusi.
  • Tidak berkedudukan sebagai CPNS atau PNS atau Anggota Polri atau TNI.
  • Tidak sedang menjalani ikatan dinas/wajib kerja dengan institusi/lembaga/perusahaan/perguruan tinggi.
  • Bagi pelamar dengan formasi jenjang kualifikasi pendidikan S2, wajib menandatangani surat pernyataan melanjutkan studi ke jenjang S3 pada pemberkasan akhir apabila lolos seleksi Calon Dosen Tetap Non-PNS ITS.
  • Pelamar wajib mengikuti seluruh rangkaian tes secara luring/offline, dikecualikan untuk pelamar yang sedang berdomisili di luar Indonesia dapat dilakukan secara daring/online.
  • Bersedia menjalani ikatan dinas dengan ITS minimal 5 tahun apabila apabila lolos seleksi Calon Dosen Tetap Non-PNS ITS.
  • Siap mulai melaksanakan tugas di ITS mulai tanggal 1 Oktober 2023.

Persyaratan Khusus

a. Memiliki kualifikasi pendidikan baik jenjang pendidikan maupun program studi yang sesuai dengan persyaratan jabatan, yang dibuktikan dengan fotokopi/salinan sah ijazah, dengan ketentuan:

  • Untuk lulusan perguruan tinggi dalam negeri, dari Perguruan Tinggi terakreditasi A dan Program Studi terakreditasi minimal B.
  • Untuk lulusan perguruan tinggi luar negeri, telah memperoleh penyetaraan ijazah dari pejabat yang berwenang.
  • Bagi pelamar formasi kualifikasi jenjang S3 yang tinggal menunggu wisuda dapat melampirkan surat keterangan lulus atau rekomendasi dari Professor yang menyatakan bahwa pelamar akan lulus paling lambat bulan Desember 2023.

Baca Juga: ITS Buka Lowongan Kerja Dosen Tetap Non-PNS: Ini Syarat dan Cara Daftarnya



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x