Kompas TV ekonomi ekonomi dan bisnis

Daftar Uji Coba LRT Mulai Senin, Tarif Cuma Rp1, Jangan Lupa Siapkan Kartu Uang Elektronik

Kompas.tv - 7 Juli 2023, 18:08 WIB
daftar-uji-coba-lrt-mulai-senin-tarif-cuma-rp1-jangan-lupa-siapkan-kartu-uang-elektronik
LRT Jabodebek akan diuji coba secara umum mulai 12 Juli hingga 17 Agustus 2023. Untuk mengikuti uji coba itu, masyarakat harus mendaftar lewat tautan atau link yang disediakan. (Sumber: Kompas.id/Helena Fransisca Nababan)
Penulis : Dina Karina | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - LRT Jabodebek akan diuji coba secara umum mulai 12 Juli hingga 17 Agustus 2023. Untuk mengikuti uji coba itu, masyarakat harus mendaftar lewat tautan atau link yang disediakan. 

Link tersebut akan diumumkan di akun medsos LRT Jabodebek mulai Senin (10/7/2023). Tarif yang dikenakan selama masa uji coba adalah Rp1. 

Manajer Public Relations KAI Divisi LRT Jabodebek Kuswardojo mengatakan, uji coba ini terbatas hanya untuk 600 penumpang. Warga bisa menjajal LRT dari 3 stasiun keberangkatan, yaitu Stasiun Harjamukti Cibubur, Stasiun Jatimulya Bekasi, dan Stasiun Dukuh Atas Jakarta.

"Dalam sehari kita siapkan 4 perjalanan dengan 150 penumpang setiap perjalannya. Jadi kurang lebih ada 600 orang dalam setiap perjalannya," kata Kuswardojo kepada wartawan saat mengikuti uji coba terbatas LRT Jabodebek, Kamis (6/7/2023).

Baca Juga: Instruksi Jokowi, LRT Jabodebek akan Sampai Bogor dan Bekasi, ke Jakarta Tak Perlu Lewat Tol

"Yang dari Dukuh Atas akan kita antar kembali ke Dukuh Atas. Rp 1 itu untuk perjalanan pulang pergi. Link-nya nanti tanggal 10 Juli kita pasang," tambahnya. 

Kuswardojo menyampaikan, tidak ada syarat khusus untuk bisa ikut uji coba LRT. Nantinya warga hanya harus mengisi nama, alamat, dan stasiun keberangkatan di tautan yang diberikan. 

Setelah mendaftar, calon penumpang akan mendapat kode konfirmasi yang dikirimkan ke pendaftar. Kode tersebut harus ditunjukkan ke petugas yang berjaga. 

Tapi yang jelas, saat datang ke stasiun, calon penumpang harus membawa kartu uang elektronik agar bisa masuk dan keluar stasiun. 

Ia juga menjamin LRT tetap aman meski dijalankan tanpa masinis. Lantaran, LRT Jabodebek terlindung oleh ATP (Automatic Train Protection). 

Baca Juga: Menhub Budi Karya Uji Coba LRT Jabotabek, Perjalanan Jakarta-Bekasi Timur-Jakarta Waktunya 40 Menit




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x