Kompas TV cerita ramadan amalan

Bacaan Doa Ramadan Hari ke-11: Arab, Latin, Terjemaan dan Keutamaannya

Kompas.tv - 13 April 2022, 07:18 WIB
bacaan-doa-ramadan-hari-ke-11-arab-latin-terjemaan-dan-keutamaannya
Warga binaan Lapas Kelas 2A Kota Bekasi belajar ilmu agama selama bulan Ramadan. (Sumber: Kompas TV)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Iman Firdaus
I

JAKARTA, KOMPAS.TV - Serasa begitu cepat, bulan Ramadan 1443 Hijriah  memasuki hari ke-11. Berikut ini merupakan bacaan doa hari Ramadan hari kesebelas yang bisa diamalkan agar Ramadan kian berkah.

Umat Islam di Indonesia sendiri kebanyakan memulai puasa 1 Ramadan pada hari Minggu 3 April 2022 berdasarkan keputusan soal sidang Isbat yang dikeluarkan pemerintah pada hari Jumat, 1 April 2022.

Pada pekan ke-2 Ramadan ini artinya, umat Islam sudah melewati sepertiga bulan suci ini. Sebuah keberhasilan yang patut disyukuri dan agar meningkatkan ibadah di sisa 20 hari berikutnya. 

Caranya, dengan memperbanyak baca Al-Qur'an, bersedekah dan biasanya para ulama menghabiskan waktu dengan beri'tifkaf di masjid. 

Rasulullah SAW bersabda: "Telah datang Bulan Ramadan, bulan penuh berkah, maka Allah mewajibkan kalian untuk berpuasa pada bulan itu, saat itu pintu-pintu surga dibuka, pintu-pintu neraka ditutup, para setan diikat dan pada bulan itu pula terdapat satu malam yang nilainya lebih baik dari seribu bulan." (HR. Ahmad)

Lantas, kapan dibaca doa Ramadan ini?

Pada dasarnya, bisa dibaca saat usai salat tarawih, pada pagi hari atau usai salat wajib lima waktu sebagai upaya untuk mendapatkan barakah di bulan suci Ramadan 1443 H.

Dikutip dari Pendidikan Islam Kemenag, berikut ini merupakan doa hari kesebelas bulan Ramadan.

Baca Juga: Bacaan Doa Hari Kesepuluh Ramadan: Arab, Latin dan Terjemahan

Doa Ramadan Hari Kesebelas

Doa Ramadan hari kesebelas (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Teks Latin: Allâhumma habbib ilayya fîhil ihsan wa karrih fîhil fusûq wal ‘isyân wa harrim ‘alayya fîhis sakhatha wannîrân bi’aunika yâ ghiyâtsal mustaghîtsîn

Artinya :

Ya Allah! Mohon tanamkanlah ke dalam diriku kecintaan kepada perbuatan baik, dan tanamkanlah ke dalam diriku kebencian terhadap kemaksiatan dan kefasikan. Mohon jauhkanlah dariku kemurkaan-MU dan api neraka dengan pertolongan-MU, Wahai Penolong orang-orang yang meminta pertolongan.

Semoga Ramadan memberi keberkahan untuk kita semua. Amin. Wallahu a'lam. 




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x