Kompas TV cerita ramadan amalan

Bacaan Doa Hari Kesepuluh Ramadan: Arab, Latin dan Terjemahan

Kompas.tv - 12 April 2022, 06:32 WIB
bacaan-doa-hari-kesepuluh-ramadan-arab-latin-dan-terjemahan
Ilustrasi berdoa. Berikut ini merupakan doa hari kesepuluh Ramadan yang bisa diamalkan (Sumber: Pixabay)
Penulis : Dedik Priyanto | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Tak terasa, Ramadan 1443 Hijriah sudah memasuki hari ke-10. Berikut ini merupakan bacaan doa hari kesepuluh Ramadan yang bisa diamalkan agar Ramadan kian berkah.

Umat Islam di Indonesia sendiri kebanyakan memulai puasa 1 Ramadan pada hari Minggu 3 April 2022 berdasarkan keputusan soal sidang Isbat yang dikeluarkan pemerintah pada hari Jumat, 1 April 2022.

Pada pekan ke-10 Ramadan ini artinya, umat Islam sudah melewati sepertiga bulan suci ini. Sebuah keberhasilan yang patut disyukuri dan agar meningkatkan ibadah di sisa 20 hari berikutnya. 

Caranya, dengan memperbanyak baca Al-Qur'an, bersedekah dan biasanya para ulama menghabiskan waktu dengan beri'tifkaf di masjid. 

Lantas, kapan dibaca doa Ramadan ini?

Pada dasarnya, bisa dibaca saat usai salat tarawih, pada pagi hari atau usai salat wajib lima waktu sebagai upaya untuk mendapatkan barakah di bulan suci Ramadan 1443 H.

Baca Juga: Doa Nabi Muhammad saat Awal Ramadan, Dibaca agar Berkah

Doa Hari Kesepuluh Ramadan

Bacaaan doa hari kesepuluh Ramadan (Sumber: kompas.tv/dedik priyanto)

Bacaan latinnya: Allâhummaj’anî fîhi minal mutawakkilîna ‘alayka, waj’alnî fîhi minal fâizîna ladayka, waj’alnî fîhi minal muqarrabîna ilayka, biihsânika yâ Ghâyatath thâlibîn.

Artinya: "Ya Allah, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang bertawakal kepada-Mu, jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang jaya di haribaan-Mu, dan jadikanlah aku di bulan ini dari golongan orang-orang yang telah dekat kepada-Mu. Dengan kebaikan-Mu wahai tujuan orang-orang yang berharap.

Demikianlah doa hari kesepuluh Ramadan 1443 H. Semoga Allah memberi keberkahan Ramadan kepada kita. Amin. Wallahu a'lam. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x