Kompas TV bisnis kompas bisnis

Menristek: Vaksin Corona Buatan Indonesia Jadi Tahun 2021

Kompas.tv - 21 Juli 2020, 01:36 WIB
Penulis : Christandi Dimas

KOMPAS.TV - Vaksin corona pengembangan dalam negeri diperkirakan baru dapat dikonsumsi publik pertengahan tahun 2022. Harga vaksin tersebut bakal berkisar hingga 10 dolar per ampul.

Uji klinis pengembangan vaksin untuk corona segera dilakukan di Indonesia. Dalam hal ini, pemerintah menggandeng perusahaan asal China, China Sinovac Biotech.

Seiring dengan itu, proses pencarian vaksin corona buatan lokal juga dikebut. Ketersediaan vaksin corona secara mandiri begitu krusial, mengingat jumlah penduduk Indonesia yang lebih dari 200 juta orang.

BUMN farmasi, Bio Farma, memperkirakan vaksin corona lokal baru dapat diedarkan pada tahun 2022.

Sebelumnya, Menteri Riset dan Teknologi atau Menristek Bambang Brodjonegoro mengungkapkan harga vaksin corona bisa mencapai 10 dolar per ampul.

Oleh sebab itu, Kemenristek meminta Kementerian Kesehatan mempersiapkan anggaran untuk membeli vaksin corona dari Bio Farma tahun 2021.

Jangan lewatkan streaming Kompas TV live 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live agar tidak ketinggalan berita-berita terkini, terlengkap, serta laporan langsung dari berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x