Kompas TV bisnis bumn

Blak-blakan Bos Pertamina Kerja dengan Ahok: Suka Bercanda dan Tak Perlu Endorse Mahal

Kompas.tv - 16 Juni 2020, 10:22 WIB
blak-blakan-bos-pertamina-kerja-dengan-ahok-suka-bercanda-dan-tak-perlu-endorse-mahal
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok (kanan) bersama Dirut Pertamina Nicke Widyawati usai bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Kepresidenan, Jakarta, Senin (9/10/2019). (Sumber: KOMPAS.com/Ihsanuddin)
Penulis : Fadhilah

JAKARTA, KOMPAS.TV - Direktur Utama PT Pertamina (Persero) Nicke Widyawati rupanya punya cerita tersendiri selama bekerja dengan Basuki Tjahja Purnama atau Ahok yang menjabat sebagai komisaris utama (komut) perseroan.

Nicke berbagi pengalamannya bekerja dengan Ahok yang menjabat komut Pertamina sejak akhir tahun lalu, dalam sebuah diskusi virtual, Senin (15/6/2020).

Pada kesempatan tersebut, Nicke mengaku sering bercanda dengan Ahok. Salah satunya, ketika Pertamina didapuk sebagai salah satu perusahaan terbesar dunia versi Fortune 500.

Baca Juga: Cerita Ahok yang Menyesal Ucapannya Pernah Melukai Hati Anak Pertamanya

Dengan kehadiran Ahok ke dalam jajaran komisaris, menurutnya, hal itu memudahkan masyarakat untuk mengetahui capaian prestasi tersebut.

"Pertamina masuk ke Fortune 500 itu kan tahun 2018. Tapi ketika kemudian yang disandingkan nya adalah Pak Ahok jadi lebih, ya enggak apa-apa kan bagus kan," katanya dikutip dari Kompas.com.

Lebih lanjut, Nicke bahkan sempat berkelakar bahwa hadirnya Ahok membuat Pertamina beruntung karena mantan gubernur DKI Jakarta itu memiliki banyak pengikut di berbagai media sosial.

Dengan begitu, Pertamina tidak perlu mengeluarkan biaya besar untuk memublikasikan capaian prestasi tersebut.

"Saya suka bercanda sama beliau jadinya kita tidak perlu endorser bayarnya mahal-mahal nih gitu. dengan adanya beliau kan jadi langsung, followers-nya kan banyak gitu, dan beliau juga 'ya sudah enggak apa-apa sekalian saya endorse ya' ya sudah makasih pak," tuturnya.

Sejauh ini, Nicke mengaku senang bekerja sama dengan Ahok. "Saya cenderung selalu melihat dari sisi positif ya," ucapnya.

Baca Juga: Soal Pemangkasan Direksi Pertamina, Pengamat Sayangkan Hal ini

Direksi Pertamina Dirombak



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x