Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Bulog Pasok Beras 1.000 Ton ke Transmart, Alfamart-Indomaret Kapan? Ini Kata Buwas

Kompas.tv - 16 Maret 2023, 11:39 WIB
bulog-pasok-beras-1-000-ton-ke-transmart-alfamart-indomaret-kapan-ini-kata-buwas
Dirut Bulog Budi Waseso dan Bos CT Corp Chairul Tanjung saat Ceremonial Beras SPHP di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/3/2023). Perum Bulog menggandeng retail modern Transmart untuk menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) jelang Ramadhan dan Lebaran dengan menyiapkan 1.000 ton beras kualitas premium. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Perum Bulog menggandeng retail modern Transmart untuk menjaga Stabilisasi Pasokan dan Harga Pangan (SPHP) jelang Ramadan dan Lebaran dengan menyiapkan 1.000 ton beras kualitas premium.

Direktur Utama Perum Bulog Budi Waseso mengatakan, hal itu dilakukan sesuai dengan instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi), untuk menyediakan beras yang berkualitas tapi tetap terjangkau.

“Sesuai dengan dengan perintah Presiden, masyarakat harus dijamin untuk kebutuhannya dan mudah mendapatkannya terjangkau dan harga yang murah," kata pria yang akrab disapa Buwas ini saat Ceremonial Beras SPHP di Transmart Cempaka Putih, Jakarta, Rabu (15/3/2023).

"Kita juga merangkul Transmart untuk menjadi jaringan Bulog untuk menyiapkan beras yang SPHP maupun premium yang diproduksi Bulog,” ujarnya.

Buwas berharap, dengan kehadiran beras SPHP yang merupakan beras kualitas premium dengan harga murah sesuai Harga Eceran Tertinggi (HET) di retail modern dapat menekan harga beras yang masih mahal di pasaran.

Baca Juga: KPK Mulai Sidik Kasus Dugaan Korupsi Penyaluran Bansos Beras Kementerian Sosial

“Jadi Rp47.000 itu 5 kg artinya ini berasnya kualitasnya premium. Kalau dengan masyarakat beli di sini lihat sendiri, jadi itu yang nantinya akan juga menurunkan harga yang sekarang harga beras masih tinggi,” ujarnya.

Buwas menyampaikan, penyediaan beras SPHP juga terdapat di retail modern lainnya seperti Hypermart, Ramayana dan Indogrosir serta gerai Alfamart dan Indomaret yang akan tersedia dalam waktu dekat.

“Retail-retail itu yang sudah kerja sama dengan kita itu kita supply terus sesuai dengan permintaan dia. Jadi kita tidak membatasi kepada retail-detail justru Ini harapan saya memenuhi kebutuhan masyarakat,” kata Buwas.

Sejak harga beras naik, banyak masyarakat yang memilih membeli beras di ritel modern. Karena harganya lebih murah dan kualitasnya bagus.



Sumber : Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x