Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Sempat Error Beberapa Jam, BCA Mobile Sudah Pulih dari Gangguan

Kompas.tv - 27 Februari 2023, 18:17 WIB
sempat-error-beberapa-jam-bca-mobile-sudah-pulih-dari-gangguan
Ilustrasi. Sistem mobile banking Bank Central Asia (BCA) yang sempat mengalami gangguan berupa error atau down, telah kembali pulih. (Sumber: bca.co.id)
Penulis : Danang Suryo | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sistem mobile banking Bank Central Asia (BCA) yang sempat mengalami gangguan berupa error atau down, telah kembali pulih.

EVP Corporate Communication and Social Responsibility BCA Hera F. Haryn mengonfirmasi sistem m-banking BCA sudah kembali normal pada Senin (27/2/2023) sore.

"Dapat kami sampaikan bahwa saat ini sistem BCA Mobile sudah berangsur kembali normal. Kami memohon maaf atas ketidaknyamanan dan kendala yang sempat terjadi," jelas Hera, Senin, dikutip Kompas.com.

Hera mengimbau nasabah untuk terus berhati-hati terhadap berbagai modus penipuan yang mengatasnamakan BCA dan memanfaatkan gangguan ini.

Selain itu, Hera meminta nasabah BCA untuk terus menjaga kerahasiaan data perbankan yang dimiliki.

Baca Juga: Lowongan Kerja Bank BCA untuk Fresh Graduate, Penempatan Berbagai Kota

BCA Mobile Sempat Alami Error

Diberitakan sebelumnya, aplikasi BCA Mobile dilaporkan mengalami gangguan atau error hari ini, Senin (27/2/2023).

Ketika dibuka, aplikasi akan memunculkan pengumuman gangguan dan langsung mengeluarkan pengguna ke laman utama aplikasi.

"205-Sementara transaksi tidak dapat diproses, silakan ulangi beberapa saat lagi," bunyi notifikasi tersebut, dikutip Kompas TV, Senin.

Gangguan yang dialami BCA Mobile membuat para netizen menggeruduk akun Twitter resmi BCA, @HaloBCA.

Akibatnya, akun tersebut meminta maaf atas gangguan yang dialami para nasabah.

Baca Juga: BCA soal Pembobolan Rekening Nasabah Rp320 Juta: Pelaku Utama Bukan Tukang Becak

"Mohon maaf atas ketidaknyamanannya. Saat ini terdapat kendala untuk mengakses ke beberapa fasilitas e-Channel dan masih dalam proses penanganan lebih lanjut. Mohon kesediaan Bapak/Ibu Pelanggan dapat mencoba secara berkala," bunyi keterangan akun Twitter @HaloBCA, Senin.

Tak hanya gangguan dengan kode 205, terdapat netizen yang mengaku mengalami gangguan dengan kode 200 dengan notifikasi berbunyi "Sementara transaksi tidak dapat diproses. Silakan ulangi beberapa saat lagi".

 



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x