Kompas TV nasional peristiwa

BCA soal Pembobolan Rekening Nasabah Rp320 Juta: Pelaku Utama Bukan Tukang Becak

Kompas.tv - 26 Januari 2023, 21:28 WIB
bca-soal-pembobolan-rekening-nasabah-rp320-juta-pelaku-utama-bukan-tukang-becak
Kantor Pusat Bank BCA. PT Bank Central Asia (BCA) Tbk menegaskan pelaku utama pembobolan rekening dana nasabah sebesar Rp320 juta bukalah tukang becak. (Sumber: Dok. BCA)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Vyara Lestari

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Bank Central Asia (BCA) Tbk menegaskan, pelaku utama pembobolan rekening dana nasabah sebesar Rp320 juta bukanlah tukang becak.

EVP Corporate Communication & Social Responsibility BCA Hera F Haryn menyebut, aktor utama dari pembobolan adalah Mohammad Thoha, yang merupakan kenalan korban.

"Sedikit meluruskan, bahwa tidak benar pelaku utamanya tukang becak. Tapi adalah seorang penghuni yang tinggal bersama nasabah kami tersebut," kata Hera dalam konferensi pers, Kamis (26/1/2023).

Terkait hal ini, Hera menyebut, pihaknya tidak bisa masuk ke dalam materi pokok perkara.

Lantaran, kasus pembobolan rekening tersebut, lanjut dia, sedang dalam proses di pengadilan.

Dia pun menyebut pihaknya masih menunggu proses sidang kasus tersebut yang masih bergulir di pengadilan. Manajemen bank percaya sepenuhnya, hakim akan memberi keadilan.

"Kami menghormati proses persidangan yang berlangsung," ucapnya. 

Sebelumnya, ramai diberbincangkan seorang tukang becak bernama Setu dikabarkan mengelabui teller BCA dan menarik Rp320 juta dari rekening nasabah BCA di Surabaya, Muin Zachry, dengan berbekal kartu ATM, buku tabungan, KTP, dan pin ATM korban.

Baca Juga: Tukang Becak Belajar 3 Hari Bobol Rekening BCA Rp320 Juta, Sisa Rp48 Juta, Dipakai untuk Apa Saja?



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.