Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Tol Cijago Seksi Kukusan-Krukut Dibuka Gratis, Cek Tanggal dan Jam Operasinya

Kompas.tv - 28 Desember 2022, 12:26 WIB
tol-cijago-seksi-kukusan-krukut-dibuka-gratis-cek-tanggal-dan-jam-operasinya
Ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut dibuka sebagai tol fungsional selama Natal dan Tahun Baru. Tol tersebut sudah dibuka sejak Jumat (23/12/2022) lalu. (Sumber: Kompas.com )
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ruas Tol Cinere-Jagorawi (Cijago) Seksi 3A Kukusan-Krukut dibuka sebagai tol fungsional selama Natal dan Tahun Baru. Tol tersebut sudah dibuka sejak Jumat (23/12/2022) lalu.

"Satu lagi bertambah difungsionalkan jalan tol yang ditunggu-tunggu, ada Jalan Tol Cinere-Jagorawi Seksi 3A yang terhubung dari Kukusan sampai Krukut," tulis Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) di akun Instagram resminya, dikutip Rabu (28/12/2022).

Masyarakat yang ingin melintasinya, bisa masuk ke Tol Kukusan-Krukut mulai dari 23 Desember 2022 sampai 3 Januari 2023, pukul 08.00 WIB-07.00 WIB.

Karena belum beroperasi secara resmi, pengendara pun digratiskan saat melewati tol tersebut. Untuk diketahui, Tol Cijago Seksi 3A Kukusan-Krukut terhubung langsung dengan Jalan Tol Jagorawi dan Jalan Tol Depok-Antasari. Yakni arah Jagorawi menuju Antasari maupun arah Antasari maupun Jagorawi.

Baca Juga: Siap-Siap! Orang Kaya Naik KRL akan Kena Tarif Khusus yang Lebih Mahal

Selain itu, ada 7 ruas tol fungsional lainnya yang dibuka selama Nataru. Meski gratis, pengendara tetap harus melakukan tap kartu di beberapa gerbang tol namun saldonya tidak terpotong.

Tol fungsional yang akan dibuka termasuk Tol Bogor-Sukabumi Seksi 2, Tol Jakarta-Cikampek II atau Tol Japek Selatan dan Tol Bekacayu Seksi 2A.

Berikut adalah 8 ruas tol fungsional untuk Nataru adalah:

1. Jalan Tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu Seksi 2A dan 2A-Ujung sepanjang 4,8 km. Ruas tol ini telah dilakukan Uji Laik Fungsi tertanggal 23 September 2022.

2. Jalan Tol Semarang-Demak Seksi 2 Sayung-Demak sepanjang 16,31 km yang saat ini progres konstruksinya sudah mencapai 99,2%. Penyelesaian sisa pekerjaan minor dan Uji Laik Fungsi akan dilaksanakan pada mingu pertama Desember 2022.

Baca Juga: Mengenal Smart Meter PLN, Pengganti Meteran Konvensional yang Bisa Bikin Tagihan Listrik Lebih Hemat

3. Jalan Tol Jakarta-Cikampek Selatan Paket 3 Segmen Sadang-Kutanegara sepanjang 8,5 km. Main road Tol Sadang-Kutanegara siap difungsionalkan mendukung Nataru melalui jalan kawasan industri ke Simpang Susun (SS) Karawang Timur.
 
4. Jalan Tol Sigli-Banda Aceh Seksi 5 Balang Bintang-Kutobaru sepanjang 7,3 km dan Seksi 6 Kutobaru-Simpang Baitussalam sepanjang 5 km. Penyelesaian main road kedua ruas ini ditargetkan selesai minggu ketiga Desember 2022.


 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x