Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

KCIC Buka Suara soal Kecelakaan Kereta Cepat di Bandung Barat: Kami Akan Kerja Sama dengan Polisi

Kompas.tv - 19 Desember 2022, 07:54 WIB
kcic-buka-suara-soal-kecelakaan-kereta-cepat-di-bandung-barat-kami-akan-kerja-sama-dengan-polisi
Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB). (Sumber: KCIC)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV - PT Kereta Cepat Indonesia China buka suara soal kecelakaan di proyek Kereta Cepat Jakarta Bandung. Corporate Secretary KCIC Rahadian Ratry menyatakan, saat ini kejadian tersebut masih dalam investigasi. 

"Sehubungan dengan beredarnya informasi mengenai Kereta Kerja yang keluar jalur di Proyek Kereta Cepat Jakarta – Bandung (KCJB) pada Minggu (18/12), PT KCIC menyampaikan bahwa kejadian tersebut saat ini masih dalam investigasi pihak terkait, termasuk adanya informasi 4 Tenaga Kerja yang terluka," kata Rahadian dalam keterangan tertulisnya kepada Kompas TV, Senin (19/12/2022). 

"Saat ini petugas kepolisian sudah tiba di lokasi dan melakukan pengamanan," ujarnya. 

Ia menyampaikan, pihaknya akan bekerja sama dengan polisi untuk mengungkap penyebab insiden tersebut. Rahadian juga mengklaim, kontraktor yang menggarap proyek KCB selalu mengutamakan keamanan dan keselamatan. 

Baca Juga: Pembangunan Kereta Gantung Gunung Rinjani Dimulai, Akan Dikelola Investor Asal China

"KCIC akan bekerja sama dengan pihak berwenang untuk menginvestigasi insiden ini. KCIC memastikan segenap pekerjaan yang dilakukan kontraktor KCJB senantiasa mengimplementasikan aspek Safety, Security, Health and Environment (SSHE) pada setiap aktivitas kerja," tutur Rahadian. 

"Para kontraktor akan berkomitmen terhadap aspek keselamatan diri seluruh pekerja sehingga risiko kecelakaan kerja dapat dihindari," katanya. 

Diberitakan Kompas TV sebelumnya, terjadi kecelakaan yang melibatkan Kereta Teknis dan lokomotif kereta cepat terjadi di Kampung Cempaka, Desa Campakamekar, Kabupaten Bandung Barat (KBB), Jawa Barat, Minggu (18/12/2022). 


 

Dir Reskrimum Polda Jabar Kombes Pol K Yani Sudarto membenarkan adanya korban meninggal dunia dan luka-luka akibat kecelakaan kereta api di Bandung Barat tersebut.

Meski demikian, polisi masih melakukan pendataan terkait jumlah korban meninggal maupun korban luka atas insiden maut ini. 




Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x