Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Jelang Harbolnas: Simak Cara Aktifkan, Pakai, dan Bayar Tagihan SPayLater dan GoPayLater Cicil

Kompas.tv - 8 Desember 2022, 12:03 WIB
jelang-harbolnas-simak-cara-aktifkan-pakai-dan-bayar-tagihan-spaylater-dan-gopaylater-cicil
Ilustrasi belanja online di e-commerce. Di Harbolnas 12.12, ecommerce menawarkan diskon besar-besaran dan bisa menggunakan SPayLater di Shopee serta GoPayLater Cicil di Tokopedia. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Dina Karina | Editor : Gading Persada

JAKARTA, KOMPAS.TV- Hari belanja nasional 12.12 akan tiba sebentar lagi. Biasanya seluruh e-commerce di Indonesia memberikan diskon besar-besaran di tanggal kembar setiap bulannya. Tapi yang jadi spesial, karena ini akhir tahun sehingga diskon yang diberikan bisa lebih besar lagi.

Untuk memudahkan konsumen berbelanja, e-commerce kini juga menyediakan layanan paylater dari berbagai dompet digital.

Misalnya SPayalater untuk digunakan di aplikasi Shopee. SPayLater hanya dapat diaktifkan oleh Pengguna terpilih melalui aplikasi Shopee. Jika terpilih, Anda akan mendapatkan notifikasi untuk mengaktifkan SPayLater.

Cara Aktifkan SpayLater

1. Jika sudah mendapatkan notifikasi, pilih tab Saya pada halaman utama aplikasi Shopee
2. pilih SPayLater
3. pilih AKTIFKAN SEKARANG
4. masukkan Kode Verifikasi (OTP)*
5. Pastikan diri Anda berusia min. 18 tahun dan maks. 65 tahun, serta telah memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) yang sah.
6.  Lakukan upload foto KTP menggunakan kamera belakang dan posisikan KTP Anda pada bingkai yang tersedia
7.  Jika sudah, pilih tombol Centang ( ). Namun, jika foto masih buram/kurang jelas, silakan pilih tombol (<) untuk kembali ke pengambilan foto
8. cek Nama, NIK dan Tanggal Lahir yang sudah terisi otomatis > pilih Konfirmasi > masukkan Informasi Tambahan > Lanjut.
9. Anda hanya dapat menggunakan 1 (satu) KTP yang terdaftar pada akun Shopee untuk mengaktivasi akun SPayLater.

Verifikasi SPayLater:

Lakukan Verifikasi Wajah dengan memilih ikon Mulai Verifikasi Wajah > arahkan wajah Anda ke dalam bingkai yang ditunjukkan dan pastikan Anda mengambil gambar di ruangan yang terang.

Jika sudah berhasil, Anda akan mendapatkan notifikasi bahwa SPayLater Anda sedang diproses.

Baca Juga: Terungkap, Rata-rata Orang Indonesia Habiskan Rp 500 Ribu untuk Belanja Online di Tanggal Kembar

Cara Pakai SPayLater:

1. Cara membayar dengan SPayLater

Pilih Metode Pembayaran > pilih SPayLater sebagai Metode Pembayaran > pilih Konfirmasi > pilih Buat Pesanan > masukkan PIN ShopeePay Anda.

Per 1 Nov 2022, Anda dapat menggunakan metode pembayaran SPayLater untuk melakukan pemesanan ShopeeFood. Pelajari lebih lanjut apabila Anda ingin menggunakan metode pembayaran SPayLater di Merchant ShopeePay.

2. Pembayaran sebagian dengan SPayLater

Apabila saat checkout limit SPayLater Anda kurang dari jumlah total pembayaran, maka Anda dapat membayar sebagian dengan SPayLater dan sisanya dengan Metode Pembayaran lain.

Pilih Metode Pembayaran > pilih SPayLater sebagai Metode Pembayaran > pilih Konfirmasi > pilih Buat Pesanan > pilih Opsi Pembayaran Tambahan > pilih Konfirmasi > masukkan PIN ShopeePay Anda > Lakukan sisa pembayaran dengan Metode Pembayaran lain yang dipilih.

Cara Bayar Tagihan SPayLater:



Sumber : Kompas TV/Berbagai sumber


BERITA LAINNYA



Close Ads x