Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Cerita Erick Thohir Saat Rekrut Wayne Rooney: Salah Satu yang Paling Fantastis

Kompas.tv - 22 November 2022, 08:28 WIB
cerita-erick-thohir-saat-rekrut-wayne-rooney-salah-satu-yang-paling-fantastis
Menteri BUMN Erick Thohir saat masih menjadi pemilik klub sepak bola Amerika Serikat, DC United. Saat itu DC United merekrut mantan striker Manchester United Wayne Rooney. (Sumber: Instagram @erickthohir )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Menteri BUMN Erick Thohir mengunggah foto dirinya bersama pelatih DC United yang juga legenda Manchester United, Wayne Rooney. Di foto itu, Erick masih berstatus sebagai pemilik DC United dan Rooney sebagai pemain di klub sepak bola Amerika Serikat tersebut.

Erick menyebut, rekrutmen Rooney oleh DC United adalah salah satu rekrutmen fantastis yang dilakukannya.

"Wayne Rooney, salah satu rekrutan fantastis waktu saya masih punya DC United. Satu hal yang bisa membuat Rooney jadi pemain besar yaitu kesempatan yang diberikan pelatihnya. Usia 17 tahun sudah dipilih Sven-Goran Eriksson untuk bermain di timnas Inggris," tulis Erick di akun instagram pribadinya, dikutip Selasa (22/11/2022).

"Kepercayaan itu kemudian dibayar tuntas Rooney dengan mencatat rekor sebagai pemain termuda Inggris yang mencetak gol untuk negaranya," tambah Erick.


 

Ia menyampaikan, dirinya juga menerapkan hal itu di Kementerian BUMN. Yakni memberikan kepercayaan dan kesempatan pada anak-anak muda mengisi posisi tinggi di perusahaan BUMN.

Baca Juga: Erick Thohir Ikut Geram Dengar Unggahan Meme di Medsos yang Sindir Ibu Negara Iriana Jokowi

Erick mengatakan beberapa anak muda di bawah usia 40 tahun yang punya potensi, sekarang sudah mengisi jajaran direksi.

"Anak-anak muda itu, punya energi dan semangat besar, punya idealisme, ditunjang pergaulan yang luas hingga tingkat internasional. Dan yang paling penting, bersih dari praktik korupsi masa lalu," kata Erick.

"Kami menargetkan 10 persen kepemimpinan muda di BUMN pada 2023," sambungnya.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x