Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Acara Puncak KTT G20, PM Inggris Rishi Sunak Hingga PM Kanada Justin Trudeau Tiba di Lokasi

Kompas.tv - 15 November 2022, 08:06 WIB
acara-puncak-ktt-g20-pm-inggris-rishi-sunak-hingga-pm-kanada-justin-trudeau-tiba-di-lokasi
Presiden Jokowi menyambut PM Inggris Rishi Sunak di pembukaan KTT G20 Bali (15/11/2022). (Sumber: Tangkapan Layar YouTube Kompas TV/Dina Karina )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

NUSA DUA, KOMPAS.TV- Para pemimpin negara anggota G20 dan tamu VVIP lainnya mulai berdatangan ke lokasi puncak acara KTT G20, di The Apurva Kempinski, Nusa Dua, Bali, Selasa (15/11/2022).

Para tamu yang datang disambut oleh marching band dari TNI, kemudian berjalan menemui Presiden Joko Widodo yang sudah menunggu. Setelah berjabat tangan dengan Presiden Jokowi dan foto bersama, satu per satu para delegasi memasuki ruangan konferensi. 

Dari tayangan Breaking News Kompas TV, terlihat kepala Negara yang terlihat sudah hadir di lokasi adalah PM Inggris Rishi Sunak, PM Kanada Justin Trudeau, PM Jepang Fumio Kishida, dan PM Australia Anthony Albanese.

Sebelumnya, Sekretaris kementerian Sekretaris Negara (Kemensetneg) Setya Utama menjelaskan, untuk hari pertama pada Selasa (15/11/2022), akan mengusung tema food and energy, security and global health architecture.

Baca Juga: Tari Pendet Sambut 37 Tamu VVIP G20, Pemprov Bali Habiskan Rp400 Juta untuk Para Penari

"Dengan total 15 working session yang berlangsung sejak pagi hingga siang. Temanya antara lain food and energy security dan global health architecture," kata Satya dikutip dari Kompas.com. 

"Malam harinya dilaksanakan welcoming dinner di Garuda Wisnu Kencana," tambahnya. 

Kemudian, pada hari kedua KTT G20 yang dimulai di Tahura Mangrove akan dibuka dengan side event untuk penanaman bakau.

Setelah itu dilanjutkan dengan working session dengan mengusung tema Digital Transformation pada siang hingga sore hari yang diakhiri dengan serah terima (Presidensi) G20. Penyerahan Presidensi G20 itu akan dilakukan dari Indonesia ke India



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x