Kompas TV bisnis kebijakan

Posko Konsultasi Subsidi Tepat MyPertamina Tersedia Sejumlah SPBU di Temanggung

Kompas.tv - 31 Agustus 2022, 08:17 WIB
posko-konsultasi-subsidi-tepat-mypertamina-tersedia-sejumlah-spbu-di-temanggung
PT Pertamina membuka Posko Konsultasi Subsidi Tepat MyPertamina di SPBU Maron Kabupaten Temanggung. (Sumber: Kompas.tv/Ant)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

TEMANGGUNG, KOMPAS.TV –  Sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (SPBU) di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah telah menyediakan Posko Konsultasi subsidi tepat MyPertamina untuk membantu masyarakat yang kesulitan mendaftar sebagai penerima BBM bersubsidi.

"Kami buka posko di setiap SPBU untuk membantu masyarakat yang ingin mendaftarkan kendaraannya dalam laman subsiditepat.mypertamina.id," kata Sales Branch Manager Pertamina Semarang 7 Halina Pandu Ratri di Temanggung, Selasa (30/8/2022), dikutip dari Antara.

Informasi ini menyusul masih sedikitnya jumlah masyarakat yang mendaftarkan kendaraannya melalui laman subsiditepat.mypertamina.id. Untuk Kabupaten Temanggung baru 9,7 persen atau sekitar 4.515 unit di luar kendaraan roda dua.

Pengawas SPBU Maron Temanggung Nur Budi Utomo menuturkan, pihaknya telah membuka Posko Konsultasi Subsidi Tepat dalam seminggu terakhir.

Baca Juga: Tentang Waktu Kenaikan Harga BBM Bersubsidi, Pertamina: Itu Kewenangan Pemerintah

"Kami telah membuka posko seminggu lalu, namun baru ramai masyarakat untuk konsultasi atau minta bantuan mendaftar di laman subsiditepat.mypertamina.id dalam beberapa hari terakhir," ungkapnya.

Disebutkan, sehari bisa 20 orang yang minta bantuan, baik dari sekitar SPBU maupun dari luar Kabupaten Temanggung.

"Kebetulan SPBU ini berdekatan dengan pabrik kayu dan sejumlah pengemudi truk dari luar daerah yang memasok kayu mendaftarkan kendaraannya di sini," jelasnya.

Ia mengungkapkan, beberapa kendala dalam membantu pendaftaraan di laman subsiditepat.mypertamina.id, yakni untuk mobil barang misalnya tidak dilengkapi surat kir.

"Bagi yang belum lengkap surat-suratnya kami minta untuk dilengkapi lebih dulu, karena kalau memang tidak lengkap persyaratannya tidak bisa mendaftar. Posko ini akan kami buka hingga akhir September 2022," terang Budi.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA



Close Ads x