Kompas TV bisnis kebijakan

77 Tahun Merdeka, Warga Prasejahtera di Sulsel Dapat Sambungan Listrik Gratis dari PLN

Kompas.tv - 29 Agustus 2022, 05:33 WIB
77-tahun-merdeka-warga-prasejahtera-di-sulsel-dapat-sambungan-listrik-gratis-dari-pln
Ilustrasi - Petugas sedang memasang instalasi listrik di rumah warga. (Sumber: Dok. PLN )
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Sebanyak 17 kepala keluarga (KK) prasejahtera di Sulawesi Selatan mendapat sambungan listrik gratis. 

Hal ini bertepatan dalam memeriahkan HUT Kemerdekaan ke-77 RI, yang mana PLN mewujudkan mimpi 872 KK prasejahtera untuk mendapatkan listrik di seluruh Indonesia.

General Manager PLN (Persero) UIW Sulsel  Awaluddin Hafid mengungkapkan kebahagiaan yang dirasakan saat menyalakan listrik bagi masyarakat.

"Di dalam keterbatasan masyarakat tersebut, insan PLN hadir untuk menyalakan mimpi mereka dan setiap melakukan penyalaan ada kebahagiaan yang tak terhingga," ujarnya melalui keterangan resmi di Makassar, Minggu (28/8/2022), dikutip dari Antara. 

Dari program Light Up The Dream pada 2022, PLN UIW Sulselrabar mencatat
terdapat 33 RT yang memperoleh bantuan pemasangan listrik gratis.

Program tersebut berupa bantuan penyambungan listrik tanpa biaya hasil dari donasi yang dikumpulkan para pegawai PLN dengan tujuan untuk meringankan beban masyarakat yang kurang mampu untuk mendapatkan listrik, terutama pada saat pandemi.

Baca Juga: Promo Tambah Daya PLN Cuma Rp170.845, Ini Cara Dapatkannya di PLN Mobile

Program yang mulai diinisiasi pada 2020 tersebut terus berjalan, sehingga total sudah ada 3.529 keluarga yang telah menikmati listrik berkat donasi insan PLN per Agustus 2022.

Seorang warga penerima program dari Kabupaten Takalar, Sulawesi Selatan, Syafril Daeng Late mengaku bahagia dengan bantuan donasi insan PLN yang diterimanya.

Pria yang berprofesi sebagai nelayan itu berharap listrik di rumahnya dapat meningkatkan kesejahteraan keluarganya.

Sebelumnya, Direktur Manajemen SDM PLN Yusuf Didi Setiarto mengapresiasi niat tulus para karyawan PLN untuk memberikan yang terbaik, bukan hanya untuk korporasi tetapi juga bagi masyarakat luas.

"Berbuat baik itu melebihi prestasi lain, terkhusus dalam momen Hut RI ke-77 ini kami mengapresiasi dan semoga diteruskan langkah-langkah kecil ini," ucap Didi.

Ia berharap di masa depan program ini bisa memberikan lebih banyak sambungan listrik bagi masyarakat prasejahtera di seluruh Indonesia.

"Jangan bosan menjadi orang baik, apa yang telah didonasikan oleh insan PLN semoga menjadi kebahagiaan bagi masyarakat," katanya.



Sumber : Kompas TV/Antara


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x