Kompas TV bisnis bumn

Angkut 47.915 Calon Jemaah Haji, Garuda Siapkan 7 Pesawat Berbadan Lebar

Kompas.tv - 1 Juni 2022, 06:52 WIB
angkut-47-915-calon-jemaah-haji-garuda-siapkan-7-pesawat-berbadan-lebar
Pesawat Garuda Indonesia (Sumber: Instagram @garuda.indonesia )
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Garuda Indonesia mempersiapkan 7 armada pesawat berbadan besar (wide body) untuk mengangkut jemaah haji untuk musim haji tahun ini. Sebanyak 47.915 calon jemaah haji akan diangkut Garuda ke Tanah Suci mulai 4 Juni hingga 13 Agustus 2022. 

"Garuda Indonesia akan terus memastikan bahwa seluruh pesawat berbadan lebar  yang akan digunakan untuk melayani calon jemaah haji dalam keadaan prima dan layak terbang melalui serangkaian inspeksi. Termasuk perawatan menyeluruh terhadap mesin pesawat serta komponen vital pesawat lainnya," kata Dirut Garuda Indonesia kepada KOMPAS TV, Selasa (31/5/2022).

Irfan menyampaikan, musim Haji 1443/2022 ini memiliki makna penting bagi masyarakat yang telah menantikan perjalanan ini selama dua tahun lamanya.

Karena itu, Garuda akan memastikan seluruh jemaah mendapatkan layanan terbaik, mulai dari sebelum penerbangan hingga tiba kembali di Tanah Air.

Baca Juga: Awas! Cuaca Panas Intai Jemaah Haji di Arab Saudi, Amphuri: di Arafah Suhu Bisa Capai 50 Derajat

"Garuda Indonesia juga akan memaksimalkan  jumlah personel yang akan bertugas di setiap touch points layanan. Hal itu tak lain untuk memastikan kebutuhan para jemaah di era kenormalan baru ini dapat terpenuhi secara optimal," ujar Irfan. 

Sebagai informasi, sebanyak 47.915 jemaah haji tahun ini akan dibagi ke dalam 128 kelompok terbang (kloter), dan akan diberangkatkan dari 9 embarkasi.

Yaitu Banda Aceh, Medan, Padang, Jakarta, Solo, Banjarmasin, Balikpapan, Makassar, dan Lombok. Sedangkan 7 armada wide body yang disiapkan Garuda terdiri dari 4 pesawat B777-300ER, 1 pesawat A330-300, dan 2 pesawat A330-900neo.

Baca Juga: Operasional Haji Membengkak Rp 1,46 Triliun, Ini Penjelasan Komnas Haji dan Umrah

"Garuda Indonesia akan menghadirkan berbagai pilihan hiburan In-flight Entertainment bernuansa Islami selama penerbangan. Tak hanya itu, para jemaah juga akan mendapatkan inflight catering sesuai menu khas daerah embarkasi," tutur Irfan. 

Dalam upaya mewujudkan penerbangan Haji yang nyaman dan sehat di era kenormalan baru ini, Garuda Indonesia mengimbau seluruh jemaah untuk senantiasa memastikan protokol kesehatan masing-masing, serta mematuhi berbagai regulasi yang berlaku terkait pelaksanaan perjalanan Haji yang telah ditetapkan oleh otoritas terkait.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x