Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

HKTI Gandeng Qilaa International Group Bikin Aplikasi Pertanian Bantu Petani Indonesia

Kompas.tv - 29 Maret 2022, 11:50 WIB
hkti-gandeng-qilaa-international-group-bikin-aplikasi-pertanian-bantu-petani-indonesia
Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Dr. H. Moeldoko, SIP dan Ketua Dewan Direksi Qilaa International Group, Sheikh Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Thani menandatangi kerjasama aplikasi pertanian di Sekretariat DPP HKTI Jl. Taman Lawang No.1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin petang (28/03/2022). (Sumber: Dok. HKTI)
Penulis : Dian Nita | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV - Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) menjalin kerjasama dengan Lembaga Dana Kemanusiaan Kerajaan Qatar, Qilaa International Group untuk membuat aplikasi pertanian. 

Nantinya, aplikasi pertanian ini akan menyajikan sejumlah fitur yang memudahkan HKTI dan para petani di Indonesia.

Kerjasama ini ditandatangani langsung oleh Ketua Umum HKTI Jenderal TNI (Purn) Moeldoko dan Ketua Dewan Direksi Qilaa International Group, Sheikh Abdul Aziz bin Abdul Rahman Al Thani di Sekretariat DPP HKTI Jl. Taman Lawang No.1, Menteng, Jakarta Pusat, Senin petang (28/03/2022).

Moeldoko menyambut baik kerjasama yang terbangun atas hubungan istimewa antara Indonesia dan Qatar. 

Baca Juga: Menteri Pertanian Blak-blakan Soal Situasi Pangan, Ketersediaan Cukup?

“Saya mengucapkan terima kasih kepada Sheikh Abdul Aziz bin Abdul Rahman untuk proyek ini, mengingat ini merupakan kemitraan strategis jangka panjang antara Qilaa Group dan HKTI,” kata Moeldoko, dalam keterangan tertulisnya, Selasa (29/3/2022).

Moeldoko mengatakan, sejumlah kemudahan yang didapat di aplikasi pertanian ini meliputi informasi-informasi terkini seputar pertanian maupun teknologi pertanian.

Aplikasi ini juga menjadi pegangan HKTI untuk berkomunikasi dengan para petani seperti inovasi yang akan dibangun, permasalahan yang dihadapi  petani dan lain sebagainya.

Menurut Moeldoko, komunikasi intens perlu dibangun oleh HKTI dan petani guna informasi dari pemerintah bisa tersalurkan dengan baik.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x