Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Harga Daging Sapi Naik, Perumda Dharma Jaya Siap Gelar Pasar Murah dengan Stok Daging Beku 130 Ton

Kompas.tv - 28 Februari 2022, 14:36 WIB
harga-daging-sapi-naik-perumda-dharma-jaya-siap-gelar-pasar-murah-dengan-stok-daging-beku-130-ton
Ilustrasi daging beku (Sumber: Shutterstock/Creativa Images)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Deni Muliya

JAKARTA, KOMPAS.TV - Seiring naiknya harga daging sapi segar di pasaran, Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Dharma Jaya menyediakan stok daging beku sebanyak 130 ton.

Perumda Dharma Jaya merupakan Badan Usaha MIlik Daerah (BUMD) DKI Jakarta yang bergerak dalam bidang perdagangan dan industri daging.

Direktur Utama Perumda Dharma Jaya, Raditya Endra Budiman mengatakan, harga pasaran dari daging tersebut masih terjangkau. 

“Untuk harga dagingnya masih di bawah harga di pasaran mulai  Rp115.000 sampai Rp130.000 per kilogram, tergantung jenis dagingnya dan kecuali daging khusus seperti Shortplate, Sirloin Angus, Sirloin Steak Cutting, Teriyaki Slice,” kata Raditya dalam keterangannya, Senin (28/2/22). 

Baca Juga: Ternyata Ini Penyebab Naiknya Harga Daging Sapi di Pasaran

Raditya mengatakan, ketersediaan daging sapi tersebut bertujuan agar masyarakat dapat memilih daging yang terjangkau untuk kebutuhan sehari-hari. 

“Warga tidak perlu khawatir, Dharma Jaya tetap memastikan pasokan daging-daging yang lebih murah sebagai pilihan bagi masyarakat Jakarta,” ucap Raditya.

Daging beku, kata dia, dapat menjadi subtitusi daging segar bagi masyarakat.

Raditya menilai, saat ini daging beku belum menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia. 

Padahal, daging beku memiliki banyak keunggulan dibanding daging segar. 

Raditya menjelaskan, daging beku lebih sehat untuk dikonsumsi daripada daging segar karena proses pembekuan dapat mencegah pertumbuhan kuman atau bakteri pada daging.

Baca Juga: Harga Daging Sapi Mulai Sentuh Rp 130 Ribu Per Kilogram, Pedagang Wacanakan Mogok Jualan!

Selain itu, kandungan nutrisi pada daging beku lebih tahan lama dibanding daging segar.

“Daging itu cepat busuk. Daging mentah yang dibiarkan disimpan pada suhu biasa tanpa pendinginan lebih dari enam jam, maka akan tercium bau busuk,” ucap Raditya.

Raditya menambahkan, Perumda Dharma Jaya siap jika diminta untuk menggelar operasi pasar murah untuk mengurangi gejolak harga yang terjadi di masyarakat. 

Masyarakat yang ingin membeli daging beku dapat berkunjung ke Toko Daging Dharma Jaya di Jalan Penggilingan Raya, Penggilingan, Cakung, Jakarta Timur atau secara daring di marketplace dengan nama official store Toko Daging Dharma Jaya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x