Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Rayakan HUT Ke-65, Astra Gandeng RAN dan Buat Virtual Movemnet

Kompas.tv - 17 Februari 2022, 13:52 WIB
rayakan-hut-ke-65-astra-gandeng-ran-dan-buat-virtual-movemnet
Logo HUT ke-65 PT Astra International Tbk. (Sumber: astra.co.id)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- PT Astra International Tbk (ASII) merayakan hari ulang tahun ke-65 dengan melakukan kolaborasi lintas bidang.

Salah satunya dengan musisi tanah air yaitu grup band RAN dengan menghadirkan lagu tema HUT ke-65 Astra yang berjudul “Selalu Bersama”.

Karya tersebut merupakan hasil kolaborasi Astra bersama musisi Rayi Putra, Asta Andoko, dan Nino Kayam (RAN). Mengusung tema "Semangat Bergerak dan Tumbuh Bersama", lagu ini menceritakan perjalanan panjang Astra yang terus bergerak agar dapat tumbuh bersama masyarakat dan bangsa dalam segala kondisi secara berkelanjutan.

Hal ini juga sejalan dengan kisah perjalanan kebersamaan grup band RAN selama 15 tahun terakhir.

Chief of Corporate Human Capital Development Astra Aloysius Budi Santoso menjelaskan, rangkaian HUT ke-65 Astra akan menghadirkan kegiatan berkonsep virtual event dan virtual exhibition dari tanggal 22 hingga 26 Februari 2022.

Baca Juga: Pendapatan Turun, Saham Perusahaan Game Roblox Anjlok

"Sepanjang tahun ini juga akan dilangsungkan virtual movement bersama seluruh lapisan masyarakat dan serangkaian acara HUT ke-65 Astra dengan mengangkat tema yang beragam," kata Budi dalam webinar perayaan ulang tahun Astra, Kamis (17/2/2022).

Video musik “Selalu Bersama”  akan diluncurkan pada hari Senin, 21 Februari 2022 di akun YouTube SATU Indonesia, YouTube RANforyourlife, Vidio.com, dan 65tahunastra.jagat.live.

Melalui virtual event, Astra mengajak masyarakat luas untuk menyaksikan webinar inspiratif dari para pembicara terkemuka yang ahli di bidangnya dalam mengelola solusi inovatif dan berkelanjutan pada acara InnovNation.

Diantaranya adalah Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Republik Indonesia Nadiem Makarim, Co-Founder and COO of Ruangguru Iman Usman, serta Co-Founder & Chief Growth Officer of Nafas Piotr Jakubowski. 

Baca Juga: Didampingi Luhut dan Sri Mulyani, Jokowi Bertemu Pimpinan Bank Dunia

Selain itu, masyarakat dapat mempelajari dan mengimplementasikan ilmu dari para narasumber yang berperan aktif di bidangnya masing-masing melalui acara Experiential Learning.

Masyarakat juga dapat menyaksikan berbagai instalasi produk, inovasi, dan sustainability showcase dari Grup Astra yang ditampilkan dalam bentuk virtual exhibition.

"Sepanjang tahun ini Astra mengajak seluruh masyarakat Indonesia untuk turut semangat bergerak dan tumbuh bersama lewat gerakan #SemangatSalingBantu melalui peran baik yang dapat memberi dampak positif untuk hari ini dan juga pada masa yang akan datang," tutur Budi.

Baca Juga: Bukalapak Siap Take Down Pelapak yang Jual Minyak Goreng Harga Tinggi

Gerakan yang akan dilaksanakan antara lain mengajak masyarakat untuk menghemat air dan energi di setiap aktivitas, memilah sampah, mengurangi pemakaian plastik sekali pakai, merawat dan menanam tanaman, hingga menerapkan pola hidup sehat.

"Setiap satu unggahan pesan melalui tulisan, foto, ataupun video ke media sosial dengan hashtag #SemangatSalingBantu akan dikonversikan oleh Astra menjadi satu paket bantuan #SemangatSalingBantu yang akan dibagikan untuk masyarakat terdampak pandemi Covid-19," ucapnya.

 



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x