Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Uang Kembalian dari Pelanggan Tiap Belanja ke Mini Market Capai Rp 4,5 M, Disalurkan Kemana Saja?

Kompas.tv - 8 Februari 2022, 11:09 WIB
uang-kembalian-dari-pelanggan-tiap-belanja-ke-mini-market-capai-rp-4-5-m-disalurkan-kemana-saja
Donasi dari pelanggan mini market senilai lebih kurang Rp 92 juta akhirnya disalurkan untuk bantuan Pendidikan yakni, renovasi perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.tv/Istimewa)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Iman Firdaus

KENDAL, KOMPAS.TV – Donasi dari pelanggan mini market senilai lebih kurang Rp 92 juta akhirnya  disalurkan untuk bantuan Pendidikan yakni, renovasi perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal, Jawa Tengah.

Renovasi perpustakaan tersebut sempat terhenti karena pandemi Covid-19, namun kini telah selesai dan membuat perpustakaan lebih nyaman sehingga dapat dimanfaatkan oleh 184 siswa dan 19 guru.

“Kami semakin nyaman dan senang membaca dengan kondisi gedung perpustakaan saat ini. Kami akan rawat dengan sebaik mungkin,” kata Kepala SMPN 2 Pageruyung, Edi Purwanto, lewat siaran pers yang diterima KOMPAS.TV, Selasa (8/2/2022).

Bupati Kendal Dito M. Ganinduto pun mengapresiasi atas bantuan Indomaret bersama LazisNu yang telah memberikan perhatian dengan merenovasi ruang perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal.

“Kolaborasi antara LazisNu dan Indomaret ini diharapkan terus bersinergi, tidak berhenti di sini saja,” kata Dito saat meresmikan selesainya perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal, Senin (7/2/2022).

Donasi dari pelanggan mini market senilai lebih kurang Rp 92 juta akhirnya disalurkan untuk bantuan Pendidikan yakni, renovasi perpustakaan SMPN 2 Pageruyung, Kendal, Jawa Tengah. (Sumber: Kompas.tv/Istimewa)

Adapun renovasi meliputi penggantian atap dan kuda-kuda. Penggantian kuda - kuda kayu menjadi kuda - kuda beton, pengerjaan usuk, reng, plafon, pemasangan lampu, serta pengecatan tembok gedung.

Baca Juga: Kemana Uang Receh Kembalian Pembeli Minimarket, Ternyata Kesini Larinya

Branch Manager PT Indomarco Prismatama Semarang Royanto Budi menambahkan, selain renovasi perpustakaan sekolah, donasi dari uang kembalian pelanggan tersebut disalurkan untuk vaksinasi 5.714 pelajar dan santri di Pangandaran, Pasuruan, Bogor, Semarang dan  Tangerang.

Kemudian, renovasi ruang sekolah di 7 lokasi, pembangunan sanitasi pendidikan di 11 lokasi, 1.000 paket school kits, 100 paket sarana belajar online dan 1 unit mobil dapur berjalan.

Semua program donasi itu, merupakan bagian dari program peduli pendidikan selama periode  1 April – 30 Juni 2021 yang jumlahnya mencapai lebih dari Rp 4,5 miliar.

Baca Juga: Viral Kurir Berombongan Antar Paket, Ternyata Sisca Kohl Pindah Mini Market ke Rumahnya

 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x