Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Hary Tanoe Dinner Bareng Trump, Dikasih Hadiah Kunci White House

Kompas.tv - 10 Januari 2022, 11:37 WIB
hary-tanoe-dinner-bareng-trump-dikasih-hadiah-kunci-white-house
Konglomerat Hary Tanoesoedibjo bertemu dengan mantan Presiden AS Donald Trump. Dalam kesempatan itu, Trump memberi Hary kunci emas sebagai hadiah (10/1/2022). (Sumber: instagram @hary.tanoesoedibjo)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Taipan media Hary Tanoesoedibjo membagikan momen kebersamaannya bersama mantan Presiden Amerika Serikat Donald Trump. Lewat unggahan di instagram pribadinya, terlihat Hary Tanoe, istrinya Liliana Tanoesoedibjo, dan Donald Trump sedang makan di restoran mewah.

Hary mengunggah 3 foto acara makan malam tersebut.

"Dinner with the 45th President of the United States at Mar-a-Lago, Palm Beach. Wednesday, Jan 5, 2022," tulis Hary Tanoe, dikutip Senin (10/1/2022).

Di foto kedua terlihat Donald Trump dan Hary Tanoe memegang benda menyerupai kunci berwarna emas. Menurut Hary, itu adalah hadiah dari Donald Trump.

Baca Juga: Medsos Buatan Donald Trump, Truth Social, Disuntik Investor Rp17,8 T

Di foto ketiga, terlihat detil kunci emas tersebut bertuliskan "KEY TO THE WHITE HOUSE".

"Thank you, HE Mr. Donald Trump for the memorable dinner and special gift: Key to the White House," lanjut Hary.

Kunci berwarna emas yang dihadiahkan Donald Trump kepada Hary Tanoesoedibjo (10/1/2022). (Sumber: instagram @hary.tanoesoedibjo)

Bukan kali ini saja Hary Tanoe dan Donald Trump bertemu, lantaran keduanya adalah rekan bisnis. Perusahaan Donald Trump akan menjadi operator lapangan golf dan hotel mewah milik Hary Tanoe. Hotel tersebut berada di kawasan MNC Lido City, Jawa Barat, yang kini berstatus Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) pariwisata.

Meski sama-sama terjun di bisnis properti, sumber kekayaan Hary Tanoe mayoritas disumbang oleh profit tiga televisi swasta nasional. Yaitu RCTI, MNC TV, dan Global TV. Sedangkan sumber kekayaan Donald Trump lebih banyak dari sektor properti.

Baca Juga: Bos MNC Hary Tanoe Mau Bikin Lido World Garden Seperti di Dubai

Forbes Indonesia menobatkan Hary Tanoe sebagai orang terkaya ke-40 di Indonesia. Dengan nilai kekayaan sebesar 1,02 miliar dollar AS atau sekitar Rp14,6 triliun.

Sementara Donald Trump harus keluar dari Daftar 400 Orang Terkaya di AS versi Forbes tahun 2021. Pada 2020, Trump menempati posisi ke-339 dalam daftar tersebut. Menurut Forbes, Trump sudah kehilangan harta sebanyak 600 juta dollar AS karena harga properti yang anjlok selama pandemi.

Sehingga harta kekayaan Trump pada 2021 tinggal 2,5 miliar dollar AS. Lebih dari 2 kali lipat dari kekayaan Hary Tanoe.



Sumber :


BERITA LAINNYA



Close Ads x