Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ketahui Sepatu Lokal Fine Counsel Milik Lini Usaha Greysia Polii yang Dibeli Jokowi

Kompas.tv - 13 Agustus 2021, 20:24 WIB
ketahui-sepatu-lokal-fine-counsel-milik-lini-usaha-greysia-polii-yang-dibeli-jokowi
Presiden Joko Widodo melihat sepatu produk UMKM milik Greysia Polii usai menerima para atlet kontingen Indonesia untuk Olimpiade Tokyo 2020 di Istana Kepresidenan Bogor, Jumat (13/8/2021). (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Fransisca Natalia | Editor : Hariyanto Kurniawan

JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) membeli sepatu buatan dalam negeri yang merupakan produk usaha dari atlet bulu tangkis peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, Greysia Polii.

"Saya baru saja membeli sepatu baru. Jenisnya sneaker kesukaan saya, mereknya Fine Counsel, dan yang istimewa, sepatu ini buatan dalam negeri yang pemilik usahanya Anda kenal semua, Greysia Polii," tutur Presiden Jokowi dalam akun Instagramnya @jokowi yang diunggah dan disaksikan di Jakarta, Jumat (13/8/2021).

Diketahui, Fine Counsel yang dibeli Jokowi tersebut adalah tipe “Royal Black” dari seri Reverence Men yang dibanderol dengan harga Rp1.100.000.

Dari unggahan Jokowi, ternyata sepatu dari Fine Counsel diproduksi di Malang. Bahkan, bukan hanya menawarkan produk sepatu, namun juga pakaian yang hadir dalam bentuk t-shirt dan hoodie.

Fine Counsel sendiri memiliki tujuan untuk menyeimbangkan antara penampilan classy dan casual, yang tercermin dari varian produknya. Selain itu, produk-produknya mengedepankan kenyamanan dan fungsi dari produknya.

Untuk varian, Fine Counsel memiliki produk yang terbilang cukup beragam. Untuk produk sepatu “umum,” Fine Counsel memiliki tiga varian, yaitu Canvas, Reverence, dan Solace, yang tersedia baik untuk laki-laki dan perempuan.

Untuk varian Canvas, sneaker ini dibuat dengan bahan canvas tahan air. Sementara itu, varian Reverence dibuat dengan kulit asli, lining dari kulit domba.

Meski berbeda, faktanya tiga varian ini memiliki beberapa kesamaan, seperti memiliki sol karet thermoplastic serta tali nilon dengan lapisan lilin. Selain itu, seluruhnya dibuat dengan tangan.

Fine Counsel juga memiliki beberapa produk kolaborasi. Beberapa di antaranya adalah Fine Counsel x Big Bear & Bird, Fine Counsel X MINI Sidewalk, Fine Counsel x MINI Rosewood dan Fine Counsel x Benny Lim 2020 yang bisa didapatkan dengan sistem pre-order hingga 14 hari.

Menariknya, produk ini bukan hanya dijual di dalam negeri, tetapi juga dipasarkan ke luar negeri, seperti Amerika Serikat, Australia, Singapura, dan beberapa negara di Eropa, cocok dengan caption “From Indonesia to Worldwide/Dari Indonesia untuk Dunia” yang tertulis di akun Instagram-nya.

Jika tertarik dengan produk sneaker Fine Counsel, kamu harus merogoh kocek sebesar Rp1.100.000 hingga Rp1.750.000, ya.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x