Kompas TV bisnis bumn

WIKA Raup Laba Rp105,11 Miliar dan Kontrak Baru Rp5,54 Triliun pada Kuartal I 2021

Kompas.tv - 30 Mei 2021, 13:27 WIB
wika-raup-laba-rp105-11-miliar-dan-kontrak-baru-rp5-54-triliun-pada-kuartal-i-2021
Ilustrasi PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA. (Sumber: Dok. JPNN)
Penulis : Aryo Sumbogo | Editor : Purwanto

JAKARTA, KOMPAS.TV - Pada Kuartal I 2021, PT Wijaya Karya (Persero) Tbk atau WIKA berhasil  mencatatkan laba bersih seniai Rp105,11 miliar.

"Perseroan berhasil menorehkan laba sebesar Rp105,11 miliar yang didukung penjualan Rp3,92 triliun," kata Direktur Utama WIKA, Agung Budi Waskito dalam keterangan tertulis, Minggu (30/5/2021).

Dengan capaian ini, Agung mengungkapkan, WIKA menjadi punya bekal untuk mempertahankan produktivitas ke depan.

Baca Juga: Ganti Rugi Tanah Masyarakat Terdampak Proyek Tol Yogyakarta-Solo Masih Terus Berlanjut

Menurut Agung, manajemen kini telah merumuskan sejumlah strategi untuk menjaga keberlanjutan usaha perseroannya.

Di sisi lain juga tetap fokus pada kondisi likuiditas keuangan perusahaan, melalui monitoring cash flow secara berkala dan penerapan efisiensi di semua lini.

“Kami percaya bahwa kunci untuk menjaga perusahaan tetap berada pada posisi positif adalah dengan memastikan kondisi kesehatan setiap karyawannya agar tetap produktif," tuturnya.

Oleh karena itu, Agung menuturkan perusahan terus berupaya untuk meneruskan tren kinerja positif pada tahun 2021.

Baca Juga: Proyeknya Butuh Biaya Rp1.324 Triliun, Pertamina Terbuka bagi Investor

Hingga April saja, kontrak baru yang berhasil didapatkan perseroan mencapai Rp5,54 triliun, yang kemudian menambah order book menjadi Rp77,13 triliun.

Dengan kontrak baru terbesat berasal dari sektor infrastruktur, seperti proyek pembangunan Sistem Penyediaan Air Minum (SPAM) Jatiluhur, Pembangunan Infrastruktur Kawasan Mandalika, dan rumah dinas TNI AD di 35 titik seluruh Indonesia.

Selanjutnya, sisa kontrak baru yang lain turut disumbangkan oleh sektor industri, energi dan industrial plant serta properti.

"Kami berharap dengan implementasi strategi yang kami lakukan ini, WIKA akan mampu menjadi Perusahaan konstruksi terdepan yang berkontribusi dalam pembangunan infrastruktur tanah air pada era kenormalan baru," tambah Agung.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x