Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Mulyadi Jayabaya Dukung Arsjad Rasjid Jadi Ketum Kadin Indonesia

Kompas.tv - 21 April 2021, 21:57 WIB
mulyadi-jayabaya-dukung-arsjad-rasjid-jadi-ketum-kadin-indonesia
Kepala Kadin Banten Mulyadi Jayabaya, Calon Ketua Kadin Indonesia Arsjad Rasjid, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia di Acara Silaturahmi dan Buka Bersama Kadin Banten & Arsjad Rasjid, Rabu (21/4/2021) (Sumber: Hasya Nindita/Kompas.tv)
Penulis : Hasya Nindita | Editor : Tito Dirhantoro

JAKARTA, KOMPAS.TV - Ketua Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Banten, Mulyadi Jayabaya, menyatakan dukungannya kepada Arsjad Rasjid atas pencalonannya sebagai Ketua Umum Kadin Indonesia periode 2021-2026.

Jayabaya menyampaikan dukungan tersebut pada acara Silaturahmi dan Buka Bersama Kadin Banten dan Arsjad Rasjid yang digelar di Grand Ballroom Four Seasons Hotel, Jakarta, Rabu (21/4/2021). 

Jayabaya menyebut, Arsjad sebagai sosok pengusaha kelas kakap yang memiliki banyak pengalaman. 

Karena itu, ia mendukung Arsjad karena memiliki konsep yang ingin memajukan Kadin, dan tidak ingin Kadin hanya dimiliki oleh segelintir kelompok elite semata. Tapi Arsjad juga berkeinginan kuat untuk menggerakkan daerah. 

Baca Juga: Wujudkan Program Prioritas Nasional, Kadin Dorong Kolaborasi Pengusaha dan Pemerintah

Acara ini juga dihadiri oleh Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi, Menteri Kelautan dan Perikanan Wahyu Sakti Trenggono, dan Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia. 

Senada dengan Jayabaya, Lutfi juga menyatakan dukungannya kepada Arsjad. Ia menceritakan kedekatannya dengan Arsjad sejak kecil. 

"Beliau (Arsjad) ini terbukti memiliki komitmen, dengan para sahabatnya dan dengan mitra dagang. Kalau saya bertemu dengan orang lain biasanya berdagangnya dengan Arsjad. Pak Arsjad ini partner dan mitra dagangnya ratusan," kata Lutfi. 

Dukungan juga diberikan oleh Trenggono dan Bahlil. Keduanya menyatakan akan mendukung pencalonan Arsjad sebagai Ketua Kadin Indonesia 2021-2026. 

"Harapannya ekonomi ke depannya akan terus dan semakin membaik," kata Bahlil. 

Sementara itu, Arsjad mengatakan ingin menciptakan Kadin yang inklusif dan kolaboratif.

Ia menekankan empat pilar yang akan ia canangkan jika terpilih sebagai ketua Kadin, yakni kesehatan, ekonomi daerah, kewirausahaan dan kompetensi, dan perbaikan internal Kadin itu sendiri. 

Baca Juga: Ketua Kadin DKI Ingin Calon Ketum Kadin Lakukan Pembinaan terhadap UMKM



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x