Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Ketua Kadin DKI: Kami Titipkan Kadin DKI kepada Calon Ketum Kadin

Sabtu, 17 April 2021 | 13:58 WIB
ketua-kadin-dki-kami-titipkan-kadin-dki-kepada-calon-ketum-kadin
Silaturahmi Wakil Ketum Kadin Bidang Pengembangan Pengusaha Nasional Arsjad Rasjid dengan Ketua Kadin Provinsi DKI Diana Dewi, Jumat (16/4/2020). (Sumber: Istimewa)

JAKARTA, KOMPAS.TV - Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid melakukan kunjungan silaturahmi ke Ketua Umum Kadin DKI Diana Dewi, di gedung Kadin DKI, Jakarta Pusat, Jumat (16/4/2020).

Dalam acara silaturahmi dan buka bersama tersebut, Diana Dewi menitipkan pesan kepada Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Arsjad Rasjid untuk membantu usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) untuk bangkit dalam keadaan saat ini.

"Seperti kita ketahui, ada 1,2 juta pengusaha di Jakarta, 94 persennya tergolong usaha kecil dan mikro,  dan  sektor UMKM itu terdampak serius akibat pembatasan sosial,” ujar Diana Dewi.

Arsjad Rasjid mengakui pertumbuhan ekonomi dalam negeri berangsur mulai pulih dari dampak pandemi. Arsjad menilai pemerintah cukup jeli melihat permasalahan-permasalahan yang ada di setiap industri, dan bisa mengambil kebijakan yang tepat untuk menyelesaikan masalah tersebut.

Baca Juga: Arsjad Rasjid Ingatkan Pentingnya Persatuan dalam “Perang Kesehatan dan Ekonomi”

Sementara dalam lain kesempatan, Arsjad juga mengungkapkan pentingnya memberi dukungan kepada para pejuang ekonomi seperti pelaku UMKM. Menurutnya, pejuang ekonomi merupakan fondasi kokoh yang dapat membantu percepatan pemulihan di tengah krisis.

Dukungan diberikan Diana Dewi agar Arsjad dapat maju ke bursa pemilihan Ketua Umum Kadin 2021-2026. Dirinya mengatakan ingin menitipkan tanggung jawab tersebut kepada Arsjad ketika menjabat.

Penulis : Elva Rini





BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
14:00
WEBINAR "BAHASA & KALIMAT EFEKTIF" BERSAMA PENYELARAS BAHASA HARIAN KOMPAS DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   GEDUNG PUTIH AS KIBARKAN BENDERA SETENGAH TIANG PASCA-PENEMBAKAN DI INDIANAPOLIS   KALAH MELAWAN ANDREY RUBLEV, PETENIS RAFAEL NADAL GAGAL CETAK GELAR KE-12 PADA AJANG ATP MASTERS 1.000   PETENIS ANDREY RUBLEV SINGKIRKAN RAFAEL NADAL DI PEREMPAT FINAL MONTE CARLO MASTERS   TIONGKOK SIAP INVESTASI RP 20,01 TRILIUN DI SEKTOR FURNITUR INDONESIA   GEOPARK BELITONG DITETAPKAN SEBAGAI UNESCO GLOBAL GEOPARK PADA SIDANG KE-211 DEWAN EKSEKUTIF UNESCO   POLDA JAWA BARAT SIAPKAN SKENARIO PENYEKATAN HALAU PEMUDIK SAAT LEBARAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL SIAPKAN SANKSI BAGI ASN YANG NEKAT MUDIK LEBARAN   GUBERNUR JABAR RIDWAN KAMIL: ASN DILARANG MUDIK LEBARAN, TIDAK ADA ALASAN YANG SIFATNYA PRIBADI   ASN KARAWANG AKAN DIBERI SANKSI JIKA MELANGGAR LARANGAN MUDIK LEBARAN   PEMKAB KARAWANG MELARANG ASN MUDIK BAIK SEBELUM DAN SESUDAH 6-17 MEI 2021   PEMPROV DKI JAKARTA IMBAU SEMUA PEGAWAI TAK BUKA PUASA ATAU SAHUR BERSAMA SELAMA RAMADAN   KAKORLANTAS POLRI TEGASKAN TIDAK MEREKOMENDASIKAN MUDIK SEBELUM TANGGAL 6 MEI 2021   KEMENDAGRI SEBUT INFORMASI GOLONGAN DARAH PENDUDUK AKAN PERMUDAH PMI RENCANAKAN WILAYAH PRIORITAS DONOR DARAH