Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

3 Perempuan Pengusaha Indonesia Masuk "Forbes 30 Under 30"

Kompas.tv - 21 April 2021, 14:11 WIB
3-perempuan-pengusaha-indonesia-masuk-forbes-30-under-30
Jennifer Heryanto (Sumber: Instagram @jennheryanto)
Penulis : Dina Karina | Editor : Iman Firdaus

JAKARTA, KOMPAS.TV- Forbes kembali merilis daftar "30 under 30" untuk kawasan Asia. Di daftar tahun ini, ada sejumlah anak muda Indonesia yang berusia dibawah 30 tahun, yang dianggap berprestasi dan berpengaruh di bidang masing-masing.

Ada juga 3 perempuan pengusaha asal Indonesia yang masuk dalam kategori ritel dan e-commerce di daftar ini. Mereka adalah Jennifer Heryanto (29), Stefani Tan (28) dan Jessica Lin (29).

Baca Juga: Daftar Anak Muda Indonesia yang Masuk "30 Under 30" Forbes Asia 2021

Mengutip dari Forbes via Kontan.co.id, Jennifer Heryanto adalah CEO sekaligus pendiri dari PT Sentra Kreasi Kencana (SKK Jewels). SKK Jewels adalah perusahaan yang membuat perhiasan dengan bahan dasar emas.

Jennifer memimpin perusahaan dengan 250 orang pekerja, yang memproduksi perhiasan dengan merek Hala Gold dan Sandra Dewi Gold.

Jessica juga merupakan pendiri dan Managing Partners untuk perusahaan konsultan The Wisemen & Company, yang bergerak di bidang konsultasi bisnis.

Baca Juga: Masuk Forbes 30 Under 30 Asia 2021, Maudy Ayunda: Senang Banget! The Journey is Not Over!

Stefani Tan (Sumber: Instagram @stefanitan)

Kemudian ada Stefani Tan. Stefani merupakan Chief Designer dari sebuah brand fashion asal Jakarta, Jolie Clothing.

Lulusan Rafffles Design Institute di Singapura ini, mendirikan Jolie Clothing awal tahun 2014 untuk menyediakan pakaian terjangkau dan nyaman bagi generasi muda.

Stefani menilai, pasar industri fashion saat itu sebagian besar memproduksi pakaian yang ditujukan untuk kebutuhan mode. Sementara dirinya ingin memproduksi pakaian yang bisa digunakan sehari-sehari untuk beragam bentuk badan.

Baca Juga: Makna Hari Kartini bagi Sri Mulyani, Pentingnya Akses Pendidikan untuk Perempuan

Jessica Lin (Sumber: Instagram @jessicabits)

Lalu ada Jessica Lin, yang merupakan pendiri dari Deca Group yang populer dengan merek produk kecantikan Everwhite.

Ia mendirikan perusahaan tersebut bersama rekannya pada tahun 2019, setelah ia mengalami masalah kulit dan membutuhkan perawatan yang mampu mencerahkan kulitnya dengan harga terjangkau.

Perusahaan yang berbasis di Jakarta tersebut kini telah melakukan ekspansi usaha dengan memproduksi beragam produk perawatan kulit, mulai dari untuk perawatan jerawat hingga serum anti-aging.




Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x