Kompas TV bisnis ekonomi dan bisnis

Perusahaan Naver Asal Korsel yang Membawahi Line Webtoon Investasi Sebesar $150 Juta ke Emtek

Kompas.tv - 7 April 2021, 18:10 WIB
perusahaan-naver-asal-korsel-yang-membawahi-line-webtoon-investasi-sebesar-150-juta-ke-emtek
Gedung Naver Corporation (Sumber: Koreaherald.com)
Penulis : Dian Nita | Editor : Eddward S Kennedy

JAKARTA, KOMPAS.TV - Mencapai kerjasama bisnis antara dua negara, Naver Corporation kini resmi menjadi investor PT Elang Mahkota Teknologi Tbk (Emtek).

MTEK merupakan perusahaan Indonesia yang berbasis pada Media, Telekomunikasi dan Solusi TI, serta Konektivitas, termasuk induk dari televisi nasional Indosiar dan SCTV.

Dilansir dari Korea Herald, Rabu (7/4/2021), pihak Naver memberi pernyataan bahwa mereka telah menanam saham sebanyak $150 juta ke media ke Emtek sebagai usaha untuk memperkuat pijakannya dalam pasar Asia Tenggara.

Baca Juga: HYBE Ambil Alih Perusahaan Ariana Grande dan Demi Lovato

Melalui kerjasama tersebut, kedua perusaahan memiliki tujuan untuk berkolaborasi dan menemukan peluang bisnis baru yang nantinya akan dipasarkan di Indonesia dan pasar Asia Tenggara.

Dalam hal ini Naver menyoroti adanya peluang besar di Indonesia dalam setor webcomic. Saat ini Line Webtoon, besutan perusahaan Korea tersebut, menduduki peringkat teratas di Google Play Store Indonesia dan Thailand.

Ini bukan kali pertama Naver melakukan investasi di perusahaan Indonesia. Pada 2019 lalu, perusahaan ini juga menanam saham di perusaan E-Commerce Bukalapak.

Baca Juga: Festival Kampung Budaya, Bangkitkan Pariwisata



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x