Kompas TV regional berita daerah

Pangdam IX Udyana Pimpin Apel Penerimaan Pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 20:19 WIB
Penulis : KompasTV Kupang

KUPANG, KOMPAS.TV - Pangdam IX Udayana, Mayjen TNI Kurnia Dewantara, Kamis sore tadi, memimpin apel penerimaan pasukan Satuan Tugas Pengaman Perbatasan (Satgas Pamtas) RI-RDTL dari Batalyon Artileri Medan (Yonarmed) 3/ 105 sekaligus menarik pasukan satgas Intel, yang berlangsung di Markas Komando Lantamal VII Kupang.

Dalam apel yang dihadiri unsur Forkompimda NTT itu Pangdam IX Udayana juga sempat melakukan pemeriksaan pasukan di lapangan depan Mako Lantamal VII Kupang.

Dalam sambutannya, Kurnia Dewantara berharap pasukan Satgas Pamtas RI-RDTL  yang baru diterjunkan itu dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab secara maksimal.

"Saya minta seluruh prajurit bisa cepat beradaptasi dan membangun komunikasi bersama tokoh masayarakat di wilayah tugas serta cepat tanggap terhadap berbagai persoalan di lingkungan masyarakat," pinta Dewantara.

Pasukan Yonarmed 3/ 105 mengantikan pasukan Yonif 172/ Bimasakti yang telah selesai melaksanakan tugasnya di sektor barat perbatasan Indonesia-Timor Leste selama 9 bulan.

#SatgasPamtas #PangdamUdayana #PenerimaanPasukan



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x