Kompas TV regional berita daerah

Satu Gedung Komplek Balaikota Solo Ditutup

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 15:10 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SOLO, KOMPAS. TV - Satu gedung di kompleks Balaikota Solo, Jawa Tengah, ditutup setelah ada satu orang karyawan yang positif Covid-19. Kepala Dinas Pendidikan juga dinyatakan positif, namun tidak sampai menutup kantor dinas.

Gedung yang ditutup berada di utara Kantor Walikota Solo, Jawa Tengah. Di gedung ini terdapat bagian umum, bagian humas dan protokol, serta asisten administrasi umum. Penutupan dilakukan setelah satu orang karyawan bagian humas dan protokol, terkonfirmasi positif Covid-19. Sementara satu orang lain, yaitu Kepala Dinas Pendidikan juga terkonfirmasi positif Covid-19.

Penutupan dilakukan hingga akhir pekan ini sambil dilakukan penyemprotan disinfektan secara berkala. Sementara untuk semua karyawan diminta untuk bekerja dari rumah. Ketua pelaksana gugus tugas penanganan Covid-19 memastikan, tidak ada pelayanan yang terganggu akibat penutupan ini.

Dinas Kesehatan segera melakukan tracing, kepada semua yang kontak dekat dengan kedua orang yang positif Covid-19. Tak kurang dari empat puluh enam orang langsung dilakukan pengambilan swab. Untuk sementara mereka diminta karantina mandiri, sembari menunggu hasil tes PCR keluar.

Pemerintah Kota Solo akan memperluas tracking, jika memang ada interaksi diluar kantor yang dilakukan oleh kedua orang tersebut. Ada opsi untuk membatasi kegiatan yang berpotensi menjadi klaster penularan Covid-19.

#Covid-19 #Solo #Tracking



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x