Kompas TV regional berita daerah

700 Relawan Mendaftarkan Diri Jadi Relawan Vaksin Covid 19

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 13:30 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPASTV, - Tercatat sudah sebanyak 793 relawan yang terdaftar menjadi kandidat relawan uji klinis vaksin covid 19 sinovac usai lolos dari persyaratan yang telah ditentukan di tahap pertama, setidaknya ada sekitar 827 lagi kuota relawan kosong yang harus di isi untuk memenuhi jumlah syarat relawan uji klinis yakni sebanyak 1620 relawan.

Ke 793 calon relawan tersebut telah memenuhi syarat tahap 1 dimana persyaratan seperti batas umur dan wajib domisili di Kota Bandung, serta tidak memiliki riwayat penyakit bawaan telah terpenuhi.

Rencananya pada 11 Agustus mendatang para calon relawan ini akan melalui tahap selanjutnya dimana mereka akan menjalani tes swab dengan metode P-C-R.

Teswab dijadwalkan akan dilaksanakaan di 6 titik diantaranya yakni Fakultas Kedokteran dan Labkes Universitas Padjadjaran serta 4 puskesmas yang ada di Kota Bandung

Di tahap ini para calon relawan juga akan diminta persetujuan sebagai calon relawan dengan menandatangani dokumen persetujuan termasuk memahami resikonya.

Pada tahapan terakhir, 3 hari setelah calon relawan menyetujui pemberian vaksin dilakukan terlebih dahulu rapid test dan langsung diberikan vaksin sinovac pada tanggal 14 agustus 2020.

14 hari setelah pemberian vaksin dosis kedua akan dilakukan kembali yang selanjutnya para relawan selama tahap uji klinis akan di pantau oleh tim uji klinis dengan di berikan perlindungan kesehatan.

Jika berjalan sesuai rencana proses uji klinis tahap tiga kandidat vaksin covid-19 sinovac ini akan berakhir pada januari 2021 mendatang dan pada bulan maret 2021 vaksin ini sudah dapat di produksi masal.

Untuk lebih tahu berita ter-update seputar Jawa Barat, bisa klink link di bawah .

 IG : https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter : https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook : https://www.Facebook.com/kompastvjabar/



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x