Kompas TV regional berita daerah

Sembuh dari Covid-19, 86 Santri Gontor Kembali ke Pesantren

Kompas.tv - 6 Agustus 2020, 13:02 WIB
Penulis : KompasTV Jember

PONOROGO, KOMPAS.TV – 86 santri Pondok Pesantren Gontor di Kabupaten Ponorogo, Jawa Timur, akhirnya sembuh dari Covid-19. Mereka pun diperbolehkan kembali lagi ke pesantren untuk mengikuti pendidikan agama.

Kedatangan 86 santri yang sembuh dari Covid-19 disambut dengan prosesi apel atau upacara, yang diikuti oleh santri Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Kampus 2, pada Senin (03/08). Upacara penyambutan tersebut dimuat dalam tayangan di channel youtube Gontor TV.

Sebelumnya mereka menjalani proses perawatan medis secara bergelombang di rumah sakit darurat Indrapura Surabaya. Setelah menjalani perawatan selama beberapa hari, mereka akhirnya dinyatakan sembuh dan diperbolehkan kembali lagi ke Pesantren Gontor, yang ada di Desa Madusari, Kecamatan Siman, Kabupaten Ponorogo.

Wakil Ketua Satgas Covid-19 Gontor, Muhammad Adib Fuadi Nuriz, mengatakan bahwa sebelumnya Pondok Pesantren Modern Darussalam Gontor Kampus 2 ditutup untuk umum sejak 5 Juli lalu.

Penutupan dilakukan setelah seorang santri, berusia 17 tahun, asal  Kabupaten Sidoarjo, dinyatakan positif Covid-19 dan menular kepada santri lainnya.

Baca Juga: Pemkab Jember Fasilitasi Bus untuk Santri Balik ke Pesantren

Satgas Covid-19 Gontor menyebut Pesantren Gontor kini telah zero Covid-19 dan kegiatan belajar mengajar di pesantren berjalan normal kembali. Untuk menghindari kejadian serupa, pihak pesantren akan memperketat penerapan protokol kesehatan di seluruh kegiatan pesantren.

 

#Santri #PesantrenGontor #Covid-19 #Sembuh #Ponorogo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x