Kompas TV regional berita daerah

2 Youtuber Prank Sampah Jadi Tersangka

Kamis, 6 Agustus 2020 | 02:35 WIB

PALEMBANG,KOMPAS.TV-Edo dan Diki, 2 Youtuber asal Palembang yang membuat video prank daging kurban berisi sampah, tertunduk setelah Penyidik Unit Pidsus Polrestabes Palembang menetapkannya sebagai tersangka.

Keduanya ditetapkan sebagai tersangka, karena terbukti melanggar UU ITTE dengan memproduksi dan menyebarluaskan berita bohong yang meresahkan masyarakat melalui Youtube.

Kapolrestabes Palembang, Kombes Pol Anom Setyadji, menjelaskan, video prank tersebut dibuat berdasarkan kesepatakan antara tersangka dan korban, yang salah satunya orang tua tersangka.

Tersangka Edo, mengaku motif dari pembuataan video itu, hanya untuk mencari popularitas dan subscriber agar menghasilkan uang.

Selain 2 tersangka, polisi menyita akun media sosial tersangka dan handphone untuk membuat video serta pakaian tersangka saat membuat video.

Terangka disangkakan melanggar KUHP tentang penyebaran berita bohong dan menimbulkan keonaran di masyarakat, dan UU ITTE dan terancaman hukuman 10 tahun penjara.

Polisi masih memburu dua pelaku lain, yang berperan sebagai perekam video.

#Youtuber #Prank #Palembang

Editor : KompasTV Palembang



BERITA LAINNYA


Berita Daerah

Tim Gabungan Razia Masker

Minggu, 20 September 2020 | 12:39 WIB
Games

Cara Main Game Among Us yang Lagi Populer

Minggu, 20 September 2020 | 12:29 WIB
Close Ads x
NEWSTICKER
12:45
WEBINAR NARASI BRAND BERSAMA TARRENCE PALAR DAN HANDOKO HENDROYONO. DAFTAR DI INSTITUTE.KOMPAS.ID!   MAKIN PRODUKTIF DENGAN KOMPAS DIGITAL & GRAMEDIA PREMIUM DIGITAL, AKSES: KLIK.KOMPAS.ID/PAKET DIGITAL   DITPOLAIRUD POLDA PAPUA TERJUNKAN PERSONEL UNTUK JADI TENAGA PENGAJAR BAGI ANAK-ANAK SEKOLAH DI PULAU KOSONG   KETUA MPR BAMBANG SOESATYO MINTA PEMERINTAH SEGERA TETAPKAN STANDAR HARGA TES PCR DI BERBAGAI RUMAH SAKIT   KEMENDAG AMERIKA SERIKAT TUNDA LARANGAN PENGGUNAAN APLIKASI TIKTOK HINGGA 27 SEPTEMBER 2020   PEMKOT PEKANBARU, RIAU, TAMBAH 200 TENAGA KESEHATAN DALAM UPAYA PENANGGULANGAN COVID-19   KANTOR WALI KOTA ADMINISTRASI JAKARTA PUSAT DITUTUP TIGA HARI KE DEPAN SETELAH LIMA PEGAWAI POSITIF COVID-19   KEMLU SEBUT KASUS BARU WNI DI LUAR NEGERI YANG TERKONFIRMASI COVID-19 BERASAL DARI KUWAIT   KEMLU MENCATAT KASUS WNI TERKONFIRMASI COVID-19 DI LUAR NEGERI BERTAMBAH MENJADI 1.422 KASUS   MENKO PMK MINTA PEMDA MEMILIKI INISIATIF JIKA FASILITAS UNTUK PENANGANAN COVID-19 DARI PUSAT BELUM TURUN   MANTAN PM KANADA JOHN TURNER TUTUP USIA   KUASA HUKUM JOHN KEI SEBUT PENAHANAN KLIENNYA DIPERPANJANG HINGGA 19 OKTOBER 2020   KEMENKES IRAN MENCATAT ANGKA KEMATIAN AKIBAT COVID-19 MENCAPAI 24.000 KASUS   POLRES BOGOR, JAWA BARAT: WISATAWAN KE PUNCAK TURUN 80 PERSEN, PENGARUH PSBB JAKARTA