Kompas TV regional berita daerah

TNI AU Bantu Pencarian Kapal Hilang

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 18:55 WIB
Penulis : KompasTV Manado

Manado, Kompas.tv- Pesawat Boeing A17303 untuk misi SAR tiba di Pangkalan Lanud Samratulangi pada selasa pagi. Kedatangan Pesawat ini bertujuan untuk melakukan operasi pencarian kapal yang hilang pada awal bulan agustus lalu.

Pada awal bulan Agustus yang lalu telah terjadi kecelakaan Kapal di wilayah laut Sulawesi Utara yang berbatasan langsung dengan wilayah Perairan Filipina.

Untuk  membantu meringkan  proses pancarian kapal yang hilang tersebut, Pesawat dengan type Boeing A17303 didatangkan langsung dari Skuadron lima Lanud Hasanuddin Makassar.

Sementara itu Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Penerbang Abram Tumanduk mengatakan bahwa berdasarkan surat telegram dari Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan atau Basarnas yang bersifat segera, maka diberikan bantuan dukungan alat utama Pesawat dari TNI AU untuk melakukan pengecekan dilokasi terjadinya kecelakaan.

NONTON JUGA : https://www.youtube.com/watch?v=SrkotO2fJcY

Sebelum melakukan Operasi SAR, Personil  TNI Angkatan Udara dan Basarnas melakukan Rapat Kordinasi untuk mencari titik kordinat pencarian, yang dipimpin langsung oleh Danlaudsri.

#kompastvmanado #lanudsrimanado #basarnasmanado

Jimmy Dapar Kompas tv Manado

 

Jangan Lupa juga untuk Follow & Subscribe

FB : KOMPASTV MANADO

YT : KOMPASTV MANADO https://www.youtube.com/channel/UCb42zFy64SyII10mfIVEgzg/featured

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Jawa Tengah dan DIY

Harga Bawang Naik

26 April 2024, 10:13 WIB

Close Ads x