Kompas TV regional berita daerah

Wali Kota Banjarmasin Jalani Dua Kali Swab, Ibnu Sina Ungkap Hasilnya

Kompas.tv - 5 Agustus 2020, 00:59 WIB

BANJARMASIN, KOMPAS.TV - Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina menjalani pemeriksaan swab pasca memiliki riwayat kontak erat dengan kasus positif covid-19.

Hal ini diumumkannya selasa siang (5/8/2020) kepada awak media di Kantor Balai Kota Banjarmasin.

Swab tersebut dilakukan Wali Kota Banjarmasin di kediaman dinasnya dan kemudian dilakukan pula di Rumah Sakit Umum Daerah Sultan Suriansyah.

Berdasarkan hasil PT-PCR swab yang telah dijalaninya sebanyak dua kali, Ibnu memastikan dirinya bebas dari paparan virus corona tersebut.

Baca Juga: Sekolah Gunakan Dana BOS Untuk Beli Kuota Internet Siswa Kurang Mampu

Dari hasil yang keluar pada 30 juli dan 4 agustus 2020 tersebut, hasil swab Ibnu Sina keduanya menunjukkan hasil negatif covid-19.

“Alhamdulillah hasilnya negatif, dengan rekomendasi terus menggunakan masker”, ucap Ibnu Sina.

Swab tersebut diakui Ibnu merupakan inisiatif untuk memastikan kesehatan dirinya bukan merupakan rekomendasi gugus tugas.

“Saya khawatir kalau tanpa gejala, lebih baik swab supaya clear hasilnya”, Ucap Ibnu Sina.

Baca Juga: Pasca Wali Kota Positif Corona, Kantor Setdako Banjarbaru Diliburkan dan Disemprot Disinfektan

Swab tersebut dilakukan Ibnu Sina pasca melalukan kontak erat dengan kasus positif yang tidak lain merupakan Wali Kota Banjarbaru, Nadjmi Adhani.

Meski kontak terakhir berlangsung sudah lebih dari waktu yang dipantau, namun upaya swab tetap dilakukan untuk memastikan hasilnya.

Ibnu juga sempat meminta maaf karena baru mengumumkan hasil swabnya, Ia menjelaskan hal tersebut dilakukan lantaran swab dilakukan dua kali.

Sementara itu, kondisi Wali Kota Banjarbaru yang sempat bertemu dengan Wali Kota Banjarmasin saat ini membaik dalam perawatan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x