Kompas TV video cerita indonesia

IDI: Obat Penangkal Covid-19 Milik Hadi Pranoto Perlu Pembuktian

Kompas.tv - 3 Agustus 2020, 21:02 WIB
Penulis : Theo Reza

JAKARTA, KOMPASTV - Ikatan Dokter Indonesia sampaikanpernyataan Hadi Pranoto yang klaim miliki obat herbal penangkal covid-19 perlu pembuktian.

Hal ini disampaikan Kepala Biro Hukum Dan Pembinaan Anggota Ikatan Dokter Indonesia atau IDI Dokter nazar yang tegas mengatakan pernyataan Hadi Pranoto yang mengklaim dirinya memiliki obat herbal penangkal covid-19 perlu dibuktikan.

Dokter Nazar juga mengimbau agar masyarakat berhati-hati dan lebih cermat dalam menerima informasi yang belum bisa dibuktikan kebenarannya.

Dengan Tegas IDI menyebut Hadi Pranoto juga tidak tercatat dalam Ikatan Dokter Indonesia atau IDI sebagai lembaga resmi yang menaungi dokter di Indonesia.

Sebelumnya ramai di media sosial terkait pernyataan Hadi Pranoto yang berhasil menemukan obat penangkal virus covid-19 dan menjadi narasumber di konten video channel youtube Dunia Manji yang kini telah dihapus oleh youtube.

Dalam video itu, Anji memanggil pria tersebut dengan sebutan professor. Video ini menjadi polemik karena banyak yang menilai klaim Hadi Pranoto tersebut masih diragukan.

Youtube sendiri menghapus video Anji dari platform mereka, dan memberi label "Inapproriate Content" pada video tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x