Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Gazebo, Bantu Siswa Belajar Selama Pandemi

Senin, 3 Agustus 2020 | 19:00 WIB

MAKASSAR, KOMPAS.TV - Kebaikan untuk bisa membantu siswa tetap belajar di masa pandemi korona tak pernah padam . Satu diantara bagi anak di kelurahan tello baru makassar . Mereka belajar di sekolah gasebo  sebuah sekolah buatan agar anak tetap bisa belajar meski tak di ruang kelas .

Dengan berseragam lengkap  anak – anak di kelurahan tello baru mendatangi sekolah gazebo . Sebelum masuk  protokol kesehatan seperti cuci tangan jadi keharusan .

Siswa yang belajar di sekolah ini pun dibatasi  agar tetap bisa jaga jarak  apalagi pandemi korona masih jadi ancaman .

Sekolah gazebo memang jadi alternatif lain  bagi siswa untuk tetap bisa belajar selama proses belajar masih menggunakan media daring . Bagi siswa yang tak mampu  fasilitas handphone  laptop hingga wifi gratis di siapakan  demi mendukung proses belajar mengajar .

Ide sekolah gazebo bberasal dari personel bhabinkamtimbas polsek panakkukang  makassar . Banyak siswa yang miliki keterbatasan  membuat pembuatan sekolah ini pun jadi pilihan . Kini  sekolah gazebo telah berjalan dan seorang pembimbin disiapkan setiap harinya .

Sekolah gazebo jadi kreasi sekaligus usaha demi membantu anak tetap mendapatkan pendidikan meski tak bisa ke sekolah . Ini membuktikan  pandemi tak membuat tekad belajar terhenti .
#SEKOLAHGAZEBO
#BELAJARDARING
#COVID19

Editor : KompasTV Makassar



BERITA LAINNYA


Close Ads x
NEWSTICKER
03:28
JUMLAH KASUS KORONA DI DUNIA: 33.431.133 POSITIF, 23.199.564 SEMBUH, 1.003.168 MENINGGAL DUNIA   PBB AJAK SEMUA PIHAK UNTUK BAHU-MEMBAHU HADAPI PANDEMI KORONA SETELAH ANGKA KEMATIAN COVID-19 LEBIH DARI 1 JUTA ORANG   KEJATI NTT PERIKSA BUPATI MANGGARAI BARAT AGUSTINUS DULA ATAS KASUS TANAH DI LABUAN BAJO   PEMPROV DIY PERPANJANG MASA TANGGAP DARURAT KORONA HINGGA 31 OKTOBER 2020   JADI TERSANGKA, WAKIL KETUA DPRD KOTA TEGAL WAJIB LAPOR KE POLDA JATENG   WAKIL KETUA DPRD KOTA TEGAL, WASMAD EDI SUSILO, JADI TERSANGKA ATAS KASUS KONSER DANGDUT DI TENGAH PANDEMI   HINGGA 29 SEPTEMBER 2020, JUMLAH KASUS KORONA DI BOYOLALI: 816 POSITIF, 654 SEMBUH, 31 MENINGGAL DUNIA   DINKES BOYOLALI, JATENG: ADA PENAMBAHAN 6 KLASTER BARU PENULARAN KORONA DI BOYOLALI   PEMKOT BOGOR MEMPERPANJANG MASA PEMBATASAN SOSIAL BERSKALA MIKRO DAN KOMUNITAS (PSBMK) HINGGA DUA PEKAN KE DEPAN   SEBANYAK 6 PEDAGANG PASAR CIPLAK SETIABUDI, JAKARTA SELATAN, POSITIF KORONA, 2 DI ANTARANYA MENINGGAL DUNIA   MENAKER IDA FAUZIYAH: 87,35% DARI TOTAL 11,6 JUTA PEKERJA TELAH TERIMA SUBSIDI GAJI RP 600.000   PRESIDEN JOKOWI MINTA PEDAGANG KECIL BERTAHAN SAMPAI VAKSIN KORONA TERSEDIA   SATGAS COVID-19 KECEWA MASIH ADA KAMPANYE PILKADA YANG TIMBULKAN KERUMUNAN   KPPU AKAN AJUKAN KASASI ATAS PUTUSAN PN JAKSEL YANG BATALKAN GRAB DARI SANKSI DENDA RP 30 MILIAR