Kompas TV regional berita daerah

Inspiratif! Nenek Penyapu Jalan Berkurban Sapi dan Kambing Setelah Menabung 15 Tahun!

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 16:05 WIB
Penulis : Dea Davina

KUTAI KARTANEGARA, KOMPAS.TV - Seorang nenek yang bekerja sebagai penyapu jalan di Tenggarong, Kutai Kartanegara Kalimantan Timur, mampu berkurban sapi dan kambing untuk hari raya Idul Adha tahun ini.

Uang yang digunakan untuk membeli hewan kurban, merupakan tabungannya yang ia kumpulkan selama 15 tahun.

Kisah inspiratif yang mencerminkan makna dari kurban, ditunjukan oleh nenek Sumiyati, asal kota Tenggarong Kalimantan Timur.

Dengan tabungannya yang telah ia kumpulkan selama 15 tahun, nenek Sumiyati mengikhlaskan hartanya untuk membeli hewan kurban sapi dan kambing.

Niat berkurban memang telah ia tanamkan sejak lama.

Namun karena keterbatasan ekonomi, nenek Sumiyati baru bisa mengumpulkan uang untuk membeli hewan kurban, setelah ia menyisihkan penghasilannya selama bertahun tahun.

Kisahnya menjadi teladan, karena nenek Sumiyati yang telah berusia 71 tahun ini memiliki pekerjaan sebagai penyapu jalan.

Penghasilan lainnya, ia dapatkan dari keuntungannya membuka warung kecil yang sekaligus menjadi tempat ia tinggal selama ini.

Karena niat mulia nenek Sumiyati, kepolisian dari Polres Kabupaten Kutai Kartanegara mengantarkan sang nenek dan mengawalnya untuk membeli sapi dan kambing.

Seekor sapi seharga 18 juta rupiah dan seekor kambing senilai 4,7 juta rupiah yang telah ia beli kemudian dititipkan ke masjid An-Nur, yang tak jauh dari kediamannya.

Nenek Sumiyati menyerahkan sepenuhnya pada pihak masjid untuk memberikan daging kurban pada yang berhak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x