Kompas TV regional berita daerah

Komunitas Moge Jadi Klaster Baru Penyeberan Corona Di Blitar

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 13:34 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

BLITAR, KOMPAS.TV - 9 orang warga Kecamatan Doko Kabupaten Blitar terkonfirmasi positif covid 19. Dari hasil pelacakan, mereka tertular virus corona dari komunitas motor gede yang sedang melakukan touring.

Klaster tersebut terbongkar setelah seorang tenaga kesehatan yang juga anggota komunitas motor gede itu mengeluh sakit demam dan batuk. Setelah dilakukan swab tes ternyata pria tersebut dinyatakan positif covid 19.

Dari keterangan tenaga kesehatan tersebut ia juga mengaku merupakan anggota dari klaster komunitas gowes RSUD Ngudiwaluyo. Mendapati laporan tersebut tim gugus tugas penanganan covid 19 langsung melakukan pelacakan.

Hasilnya dari 49 orang yang di swab tes 9 diantara positif covid 19. Kini keseluruhan pasien positif virus corona ini sedang menjalani karantina di gedung khusus orang tanpa gejala.

Kini Dinas Kesehatan Kabupaten Blitar terus melakukan pelacakan terhadap klaster moge ini. Pemerintah daerah setempat juga mengimbau agar warga tidak berkerumun dan tetap mematuhi protokol kesehatan.

#Blitar #Corona #Moge #Positif #BeritaKediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x