Kompas TV regional berita daerah

Dekopin Minta Dukungan Ganjar Majukan Koperasi Di Jateng

Kompas.tv - 31 Juli 2020, 13:33 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Usai beraudiensi bersama Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo, Ketua Umum Dewan Koperasi Indonesia Sri Untari Bisowarno berharap banyak dukungan Gubernur Jawa Tengah kepada Dekopin dalam menjalankan fungsi dan tugasnya.

Pada kesempatan itu Ketua Umum Dekopin yang didampingi perwakilan pimpinan Dekopin wilayah Jateng dan 26 Dekopin Kabupaten Kota menegaskan, bahwa keberadaan Dekopin bukan sebuah yayasan. Dekopin bekerja atas dasar UU Perkoperasian no 25 tahun 1992 dan Kepres RI no 6 tahun 2011 dimana fungsi dekopin adalah edukasi, fasilitasi dan advokasi.

Dekopin mengaku akan berupaya keras dalam memajukan koperasi di Jateng untuk meningkatkan kesejahteraan anggota dan masyarakat Jateng. Sementara itu Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo meminta agar dilakukan regenerasi kepengurusan ditubuh Dekopin wilayah maupun Dekopin daerah dengan melibatkan kaum millenial yang ahli teknologi informasi.

Ganjar berharap dengan keberadaan kaum millenial akan tumbuh ide dan gagasan baru untuk meningkatkan koperasi dan kepercayaan masyarakat. Ganjar Pranowo meyakinkan akan mendukung Dekopin baik secara anggaran maupun masukan sepanjang Dekopin bekerja maksimal memajukan koperasi di Jawa Tengah.

#Dekopin #Koperasi #GanjarPranowo 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x