Kompas TV nasional sosial

Menag Serahkan Sapi Qurban Presiden Jokowi 1 Ton Lebih Kepada Panitia di Masjid Istiqlal Jakarta

Kompas.tv - 30 Juli 2020, 14:12 WIB
menag-serahkan-sapi-qurban-presiden-jokowi-1-ton-lebih-kepada-panitia-di-masjid-istiqlal-jakarta
Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi menyerahkan sapi qurban Presiden Jokowi yang beratnya 1 ton lebih kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (30/7/2020). Penyerahan secara simbolis ini mewakili Presiden dan Wakil Presiden. (Sumber: YouTube: Sekretariat Presiden)
Penulis : Deni Muliya


JAKARTA, KOMPAS.TV - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyerahkan hewan qurban kepada panitia di Masjid Istiqlal, Jakarta, Kamis (30/7/2020).

Baca Juga: Sapi Qurban Jokowi, Si "Puang Tedong" Dijaga Siang Malam dan Tidur Beralaskan Karpet Mewah

Hewan qurban berupa sapi itu akan disembelih di Hari Raya Idul Adha 1441 Hijriah yang jatuh pada Jumat besok, 31 Juli 2020.

Penyerahan hewan qurban tersebut dilakukan secara simbolis oleh Menteri Agama (Menag) Fachrul Razi yang mewakili Presiden dan Wakil Presiden.

Turut hadir dalam acara penyerahan hewan kurban tersebut antara lain Imam Besar Masjid Istiqlal K.H. Nasaruddin Umar dan Wakil Menteri Agama Zainut Tauhid.

"Saya secara khusus menyerahkan kepada Bapak Imam Besar untuk hewan kurban ini disembelih dan dibagikan dagingnya kepada mereka yang berhak," ujar Menag Fachrul Razi, Kamis.

Fachrul berpesan, pada Idul Adha tahun ini di tengah pandemi Covid-19, daging hewan qurban agar dibagikan sebanyak-banyaknya kepada fakir miskin dan yang membutuhkan.

"Kita selalu berpesan kepada seluruh umat Indonesia yang berkurban bahwa dagingnya, karena memang situasi kita seperti ini, hendaknya sebanyak-banyaknya diberikan kepada fakir miskin atau kepada mereka yang terdampak Covid-19," kata Fachrul, menjelaskan.

"Kita berterima kasih kepada Bapak Presiden yang dalam situasi Covid-19 ini berkenan untuk menitipkan kurbannya di Masjid Istiqlal yang kita banggakan ini," imbuh Fachrul.

Baca Juga: Presiden Jokowi sudah Beli Sapi Kurban untuk Idul Adha nanti, Bobot Sapi 1 Ton Harganya 90 Juta

Untuk diketahui, hewan kurban Presiden yang diserahkan di Masjid Istiqlal adalah sapi berjenis peranakan ongole. 

Sapi ini berasal dari Tulang Bawang, Lampung, dan memiliki bobot 1.088 kilogram. 

Selain di Masjid Istiqlal, Presiden juga berkurban di banyak tempat di berbagai daerah di Indonesia.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x