Kompas TV regional berita daerah

Taman Safari Dolphin Center Kembali Dibuka

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 22:24 WIB

BATANG, KOMPAS. TV - Taman Safari Batang Dolphin Center merupakan objek wisata yang menyuguhkan beragam satwa mulai dari lumba-lumba, aneka burung, hingga gajah, unta dan berbagai hewan langka lainnya.

Wisatawan cukup membayar tiket masuk sebesar 40 ribu rupiah sudah bisa menikmati suguhan atraksi berbagai satwa. Dalam new normal ini, pihak BDC telah mempersiapkan semua sarana dan prasarana sesuai protokol kesehatan untuk menunjang pencegahan Virus Corona serta Physical Distancing.

Pengunjung yang masuk wajib memakai masker, di cek suhu tubuh dan dicatat nama oleh petugas. Setiap memasuki perpindahan area satwa, telah disediakan tempat cuci tangan, adanya batas jaga jarak interaksi dengan satwa.

Tidak hanya pengunjung dari sekitar batang, pengunjung dari luar kota sudah mulai berdatangan di masa new normal. Sedangkan untuk pertunjukan lumba-lumba, pengunjung yang masuk akan dibatasi dan diminta untuk bergantian di sesi selanjutnya.

Kepala Dinas Pariwisata Batang Wahyu Budi Santosa mengatakan, pembukaan BDC ini sudah melalui berbagai tahapan dan pantauan pihaknya. ada lima lokasi wisata di Kabupaten Batang yang dibuka dengan protokoler kesehatan pencegahan Covid -19.

Wahyu berharap dengan dibukanya sejumlah lokasi wisata di Kabupaten Batang bisa memulihkan kembali perekonomian masyarakat yang terpuruk akibat pandemi Covid -19 .

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x