Kompas TV video cerita indonesia

Begini Suasana Mudik di Terminal Pulogebang Pada Hari Rabu 29 Juli 2020.

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 22:54 WIB
Penulis : Aryo bimo

JAKARTA, KOMPAS.TV - Jelang Hari Raya Idhul Adha 10 Zulhijah 1441 Hijriah yang jatuh pada hari Jumat 31 Juli 2020, terminal terpadu Pulo Gebang, Cakung, Jakarta Timur, ramai oleh calon pemudik.

Peningkatan jumlah penumpang mulai terasa sejak hari Minggu 26 Juli 2020 lalu. Tercatat lebih dari 800 penumpang diberangkatkan pada hari Minggu lalu.

Tujuan di dominasi penumpang yang menuju ke pulau Sumatera, Jawa Timur dan Madura. Sebelum diberangkatkan, calon pemudik diwajibkan mengisi formulir CLM atau Corona Likelihood Matric.  

Baca Juga: Menhub Budi Tegaskan Tidak Ada Kebijakan Pelarangan Mudik Lebaran Idul Adha

Dilansir Kompas.com, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi memastikan bahwa tidak ada kebijakan pelarangan mudik seperti pada Idul Fitri tahun ini.

Oleh karena itu, untuk mengantisipasi adanya lonjakan penumpang ataupun lonjakan lalu lintas kendaraan, Budi menginstruksikan kepada seluruh jajarannya untuk melakukan pemantauan di berbagai titik. 

Kemenhub disebut telah mempersiapkan personel, serta berkoordinasi dengan instansi terkait, seperti kepolisian dan Dinas Perhubungan di daerah, untuk meningkatkan pengawasan di lapangan serta dengan para operator transportasi.
 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x