Kompas TV regional berita daerah

Warga Keluhkan Penanganan Benjir Oleh Pemerintah Kota

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 19:04 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

GORONTALO, KOMPAS TV - Warga kelurahan Bugis Kota Gorontalo yang rumahnya terendam banjir akibat sungai Bone yang meluap sebagian memilih bertahan,  meski rumah mereka  terendam banjir, Mereka mengaku tetap berada dirumah karena menjaga harta benda mereka yang tidak sempat di evakuasi saat banjir melanda .  

Ketinggian banjir di Kampung Bugis Kota Gorontalo mencapai 50 centimeter  hingga 1 meter. kondisi ini mengakibatkan warga tak bisa melakukan aktifitas seperti  memasak di dapur.

Baca Juga: Aspol Polres Gorontalo Kota Direndam Banjir Lagi, 300 KK Mengungsi

Lambatnya penanganan dari pemerintah Kota Gorontalo dalam menangani banjir, membuat warga mengaku kecewa, Karlin Mahajani salah satu warga Kampung Bugis mengaku hingga  pukul 02.00 wita Rabu siang belum satupun dari perwakilan pemerintah yang datang memberikan bantuan.

Sementara itu Wakil Walikota Ryan Kono  yang dimintai keterangan saat mendatangi tempat pengungsian menyatakan akan segera membantu warga dilokasi banjir,  namun masih melakukan pendataan,  jumlah warga yang menjadi korban.

Tercatat,  selang sebulan terakhir   beberapa kelurahan di kota gorontalo sudah lima kali direndam .  banjir terjadi  akibat curah hujan tinggi,  yang membuat sungai bone meluap  dan membuat tanggul di bantaran sungai bone jebol.

 

#Banjir #Kota Gorontalo #Gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x