Kompas TV nasional sapa indonesia

Di Tengah Pandemi Covid-19, Babinsa TNI Mengabdikan Diri Sebagai Pengajar

Kompas.tv - 29 Juli 2020, 19:31 WIB

SULAWESI BARAT, KOMPAS.TV - Seorang anggota Babinsa TNI di Polewali Mandar, Sulawesi Barat, mengabdikan diri sebagai pengajar di masa pandemi covid-19.

Tugas barunya ini adalah panggilan dari diri sendiri, karena melihat banyaknya siswa yang tidak memiliki ponsel, sehingga kesulitan untuk mengikuti belajar daring.

Kelompok belajar ini didirikan oleh Sertu Muhamad Saad, anggota Babinsa Kodim 1402 Polmas, Polewali Mandar, Sulawesi Barat, yang terpanggil menjadi pengajar relawan, karena melihat banyaknya siswa di lingkungan tempat ia bertugas, yang tidak bisa mengikuti kegiatan belajar jarak jauh karena terkendala internet atau tak memiliki ponsel.

Meski belajar dengan kondisi seadanya, salah satu siswa yang ikut belajar, mengaku senang karena bisa belajar. Tapi ia tetap berharap proses belajar-mengajar di sekolah bisa kembali digelar di sekolah.

Namun karena 1 kelompok belajar hanya diisi oleh 5 siswa, Sertu Muhammad Saad harus membuat beberapa kelompok yang juga nantinya akan didatangi dan diajarkan sejumlah mata pelajaran.


Namun karena banyaknya kelompok belajar yang harus ia datangi, Sertu Muhammad Saad hanya dapat memberikan materi pelajaran selama 30 menit.

Selanjutnya, ia akan kembali berkeliling ke kelompok belajar lainnya.

Pihak sekolah pun merasa terbantu dengan keberadaan Babinsa ini, yang bersedia menjadi tenaga pengajar dan pemberi motivasi bagi para siswa yang belajar secara luring.

Meski kegiatan belajar dilakukan di lokasi terbuka, kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatan.

Baca Juga: Terhambat Belajar Daring, Guru Tunanetra Datangi Siswa ke Rumah Satu Per Satu



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x